Kini Bayar Tagihan ATB Bisa di Bank Mandiri dan BNI

:


Oleh MC Kota Batam, Rabu, 10 Agustus 2016 | 17:02 WIB - Redaktur: Tobari - 516


Batam, InfoPublik – Setelah menyediakan layanan pembayaran tagihan melalui Kantor Pos dan ATM CIMB-Niaga di seluruh Indonesia, kini perusahaan air minum PT Adhya Tirta Batam (ATB) menjalin kerjasama dengan Bank Mandiri dan BNI 46, sehingga pelanggan dapat membayar tagihan ATB melalui ATM kedua bank tersebut.

“Selain melalui Kantor Pos, Agen Pos dan CIMB-Niaga kini pelanggan ATB juga dapat melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri dan  BNI,” kata President Director ATB Benny Andrianto usai melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama Host to Host (H2H) ATB Payment dengan Bank Mandiri dan BNI di kantor ATB Sukajadi, Selasa (9/8).

Dengan adanya kerjasama ini, pelanggan diharapkan lebih nyaman dan leluasa memilih tempat untuk membayar tagihan ATB

Benny menegaskan, untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, dalam waktu dekat perusahaan air minum ini juga akan mulai menjajaki untuk bekerjasama dengan bank lain sehingga, layanan pembayaran tagihan air dapat lebih menjangkau pelanggan ATB.

Hal senada disampaikan oleh Area Head Bank Mandiri Batam Rully Setiawan. Menurutnya, kerjasama tersebut akan sangat membantu pelanggan ATB membayar tagihan air.

ATB membutuhkan channel untuk lebih memudahkan pelanggan melakukan pembayaran tagihan, sementara Bank Mandiri mampu menyediakan fasilitas pembayaran tagihan yang bisa dilakukan melalui genggaman tangan.

Melalui kerjasama ini, masyarakat Batam diharapkan bisa mendapatkan kemudahan. Selain bisa melakukan pembayaran melalui kantor pos, masyarakat dapat membayar tagihan ATB melalui mobile banking tanpa tokenmaupun internet banking.

“Kami menyediakan layanan secara lengkap di seluruh Indonesia karena karakter masyarakat yang berbeda-beda, sehingga mereka dapat memilih mana yang paling nyaman. Namun untuk setiap transaksi, kami  mengenakan biaya administrasi sebesar Rp 2500,” jelas Rully

Sementara, Pimpinann BNI Kantor Cabang Utama Batam Rudy Purwidianto mengatakan, untuk pembayaran tagihan air, Bank BNI akan melakukan pengembangan secara bertahap. Untuk sementara ini, pembayaraan tagihan ATB hanya dapat dilakukan melalui ATM. Dalam waktu dekat Bank BNI akan meningkatkan fasilitas layanan, baikmelalui teller maupun mobile banking.

“Selain ATB, BNI juga sudah bekerjasama untuk layanan pembayaran tagihan dengan beberapa PDAM lain di Indonesia. Kerjasama ini diharapkan bisa lebih berkembang karena perbankan sudah memiliki e-chanel, hanya tinggal pengembangan,” ujar Pimpinann BNI Kantor Cabang Utama Batam Rudy Purwidianto. MC Batam Taslimahudin/toeb)