Polewali Mandar, InfoPublik - Dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) ke-7 Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2016 yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (4/8), Kelompok Kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) memberikan penghargaan kepada TPID daerah yang berhasil menjaga stabilitas harga pangan.

Dikutip dari tempo.co, Penghargaan tersebut diberikan kepada daerah untuk semakin memicu program pengendalian inflasi. Penghargaan dibagi menjadi tiga kategori, yaitu TPID inovatif tingkat provinsi dan kabupaten/kota, TPID terbaik tingkat provinsi dan kabupaten/kota, serta TPID berprestasi tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Kabupaten Polewali Mandar sendiri menerima penghargaan TPID berprestasi untuk kawasan timur Indonesia karena dinilai mampu mengendalikan harga pangan. Bersama Polewali Mandar juga terpilih Kota Tebing Tinggi untuk kawasan Sumatera dan Kabupaten Lumajang untuk kawasan Jawa. Penghargaan diberikan langsung oleh Presiden Jokowi .

Rakornas bertema "Memperkuat Sinkronisasi Kebijakan Pusat dan Daerah guna Mempercepat Infrastuktur dan Tata Niaga Pangan” yang diselenggarakan Bank Indonesia, Kementerian Koordinator Perekonomian, dan Kementerian Dalam Negeri dihadiri jajaran menteri Kabinet Kerja serta seluruh kepala daerah, mulai dari gubernur hingga bupati dan wali kota dari seluruh Indonesia yang mewakili TPID di daerahnya.(MC.Polewali Mandar/Eyv)