CSP XI 2016 Serukan Keselamatan Lalu Lintas

:


Oleh MC Kabupaten Polewali Mandar, Rabu, 10 Agustus 2016 | 10:37 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 544


Polewali Mandar, InfoPublik - Komunitas Club sepeda motor vespa se-Indonesia pada kegiatan Celebes Scooter Party (CSP) XI Tahun 2016 Kab. Polman Prov. Sulbar, digelar di Stadion HS Mengga akhir juli kemarin yang menyerukan keselamatan berlalu lintas serta mendeklarasikan menolak faham radikalisme dan kelompok pro kekerasan. Kegiatan ini diikuti sekitar 2000 peserta yang mewakili setiap club sepeda motor vespa se-Indonesia.

Deklarasi di hadiri Kapolres Polman AKBP Adiwijaya, Asisten II Pemkab Polewali Mandar Darwin Badaruddin, Danramil 1402-01/Polewali Kapten Inf Abd Halim , Ketua Tipalayo mandar scooter club Polman M. Dalif, Kabag Ops. Res. Polman Kompol Muhtar Amir.

Deklarasi tersebut tertuang melalui pernyataan sikap (1) Menolak secara tegas Kelompok Pro Kekerasan dan Intoleransi karena tidak sesuai dengan Undang-Undang Dasar (UUD 1945). (2). Bertekad menciptakan dan menjaga suasana aman dan nyaman dari segala bentuk ganggungan KAMTIBMAS demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (3) Menyatakan bertekad membangun kesadaran Scooterist dari segala bentuk Provokasi yang dapat merusak kerukunan serta memecah belah umat beragama, demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI (4). Bertekad membangun komunikasi dengan semua Stokeholder bila melihat/menemukan adanya kegiatan Kelompok Pro Kekerasan.

Penandatanganan pernyataan sikap tersebut oleh Kapoles Polman, Asisten II Pemda Polman, Danramil 1402-01/Polewali, Binda Sulbar dan perwakilan masing masing peserta diantaranya Scooter Makassar, Scooter Sulteng, Scooter Borneo, dan Scooter Sulut. (Kominfo polman/tim/eyv)