Pelaksanaan TOT Untuk 25 Pendidik di Kota Pekalongan

:


Oleh MC Kota Pekalongan, Selasa, 9 Agustus 2016 | 16:40 WIB - Redaktur: Tobari - 563


Pekalongan, InfoPublik - Sebanyak 25 Guru SD, SMP dan SMA/SMK mengikuti Training of Trainer (TOT) Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Penelitian Tindakan Sekolah (PTS), maupun Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling (PTBK) bagi guru SD,SMP,SMA/SMK, di gedung Diklat, Pekalongan,  Senin (9/8),

Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti  Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gunindyo dan  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora).

Pada kesempatan itu secara simbolis dilakukan penyerahan jurnal ilmiah kependidikan kota pekalongan oleh wakil walikota kepada peserta TOT.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pekalongan Gunindyo menuturkan, digelarnya TOT  untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan profesionalisme dalam pembelajaran,  menciptakan tenaga pendidik yang profesional dan bermartabat serta meningkatkan kompetensi dan wawasan bagi tenaga pendidik.

“Training of trainer ini untuk terutama dirinya sendiri dan nantinya dapat ditularkan kepada guru lain dan peserta didik,” katanya.

Ia melanjutkan bahwa TOT akan digelar selama enam pertemuan untuk pertemuan pertama pada tanggal 8 Agustus, kedua 25 Agustus, ketiga 22 September, keempat 20 Oktober, kelima 8 November, dan keenam 19 Oktober 2016.

“Adapun peserta terdiri dari 2 peserta guru TK, 6 guru SD, 13 SMP, 4 guru SMA/SMMK, penatar dari dosne Unes semarang,” lanjutnya.

Saat memberikan sambutan, Wakil Walikota Pekalongan Mochammad Saelany Machfudz menilai  pentingnya acara TOT tersebut, mengingat kota Pekalongan sangat memprioritaskan pendidikan dan hal tersebut sudah tercantum juga dalam visi dan misi kepemimpian pasangan Alex-Sae selama periode lima tahun kedepan.

“Untuk mewujudkan hal tersebut sangat perlu adanya dukungan berupa SDM guru di kota Pekalongan yang berkualitas serta mau dan mampu menularkan kualitasnya kepada guru-guru yang lain,” kata Saelany. (MC/Diskominfo/Mahfudz/AN Takari/toeb)