Gubernur Lepas Calon Jemaah Haji Asal Banten

:


Oleh Prov. Banten, Selasa, 9 Agustus 2016 | 08:32 WIB - Redaktur: Kusnadi - 465


Tangerang, InfoPublik – Gubernur Banten H. Rano Karno, S.IP melepas calon jemaah haji Kloter pertama Banten asal Kota Tangerang, di Masjid Agung Al-Azhom Kota Tangerang, Senin (8/8).

Jamaah pertama yang dilepas Gubernur bejumlah 388 orang ini merupakan kloter 4 international dari total 1.528 orang yang keseluruhannya berasal dari Kota Tangerang.

Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, calon jemaah haji asal Banten pada musim haji tahun ini berjumlah 6.853 orang termasuk petugas Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) yang di dalamnya termasuk petugas kesehatan.

“Saya ingin berpesan kepada jamaah sekalian, selama berada di tanah suci harap menjaga kesehatan, karena suhu udara di sana sangat berbeda dengan di tanah air. Tetap berkoordinasi dan berkomunikasi dengan tim kesehatan jika ada sesuatu yang dirasa menggangu kesehatan,” pesan Gubernur.

Gubernur juga meminta keikhlasan para jamaah untuk mendoakan Provinsi Banten agar  pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud.

“Saya ingin menitipkan harapan agar senantiasa mendoakan daerah banten yang tercinta ini agar tetap aman, kondusif dan tentram sehingga banten bangkit, maju dan sejahtera dapat terwujud,” ucapnya.

“Atas nama Pemerintah dan pribadi saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji, dengan iringan doa yang tulus dan ikhlas semoga menjadi haji mabrur,” harapnya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah ikut juga mendo'akan seluruh Jamaah Haji Kota Tangerang menjadi haji mabrur.  "Semoga diberikan kelancaran selama menjalankan ibadah haji," ujarnya di hadapan para jamaah dan anggota keluarga yang ikut mengantar.

Ditambahkannya, seperti tahun-tahun sebelumnya pemerintah Kota Tangerang dalam upacara pemberangkatan jamaah haji telah menyiapkan puluhan armada bus untuk mengantarkan 1.528 orang jamaah haji ke Asrama Haji, Pondok Gede Bekasi. (Mc Prov Banten/Kus)