Potensi Agrowisata Kota Bogor Sangat Menjanjikan

:


Oleh Eka Yonavilbia, Senin, 8 Agustus 2016 | 20:30 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 2K


Bogor, InfoPublik – Kawasan yang strategis dan dikenal sebagai salah satu destinasi wisata membuat pengembangan agrowisata di Kota Bogor sangat menjanjikan.

“Masyarakat mencari tempat wisata yang tidak hanya sekedar sarana hiburan seperti mall pada umumnya, agrowisata juga adalah salah satu jawaban yang tepat bagi masyarakat yang ingin liburan bersama keluarga sekaligus menambah sisi edukasi.”ujar Kabid. Pariwisata Disbudparekraf Kota Bogor, Dian Permatasari, Kamis, (4/8), di kantornya.

Dian menyebutkan bahwa tren agrowisata di Kota Bogor mulai diminati masyarakat, karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal dan menawarkan berbagai sisi edukasi bagi pengunjung. Salah satu agrowisata di Kota Bogor adalah Kuntum Farm Field yang terletak di Jl. Raya Tajur no 291.

“Alhamdulillah kunjungan kita terus meningkat, khususnya pada akhir pekan dan hari libur panjang.” ujar Founder Kuntum Farm Field, Kennita L, di kantornya. Kennita juga menuturkan bahwa lokasi strategis memberikan peranan penting bagi pertumbuhan agrowisata di Kota Bogor.

Selain itu, salah satu dosen Ekowisata Diploma IPB Bogor, mengatakan, faktor penunjang pengembangan agrowisata di Kota Bogor harus diperhatikan seperti fasilitas, aksesibilitas, dan akomodasi agrowisata.

“Dengan adanya faktor penunjang tersebut diharapkan  akan memudahkan pengunjung yang datang untuk menikmati agrowisata di Kota Bogor dan dapat menjadi daya tarik wisatawan.” tuturnya, Senin, (8/8), di Kampus IPB Cilibende Bogor. (Mahasiswa Magang/ Ihsan Maulana/eyv)