Kementerian Agama Wilayah Kalteng adakan Assessment Calon Penghulu

:


Oleh rusmawarni, Senin, 8 Agustus 2016 | 19:07 WIB - Redaktur: Tobari - 446


Palangka Raya, InfoPublik - Setelah melaksanakan assesmant bagi penghulu di Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan, kini giliran Kalimantan Tengah mendapat assessment penghulu dari Kementerian Agama (Kemenag) yang dilaksanakan di Aula Mahakam Hotel Global, Palangka Raya, Senin (8/8).

Kepala Balai Diklat Kementerian Agama Banjarmasin Humaidi selaku narasumber mengatakan bahwa assessment untuk wilayah Kalimantan  ini telah dilaksanakan di Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan kali ini di Kalimantan Tengah dengan tujuan untuk melihat kompetensi calon-calon penghulu.

Peserta yang mengikuti assessment ini tercatat 66 orang, dan nanti setelah ini masuk ke tahap selanjutnya yaitu mengikuti Diklat dan nantinya sesuai dengan waktunya, peserta ini kemudian di SK kan untuk menjadi penghulu.

Yang di assessment ini ada tim Penjamin Mutu dari Bimas Islam kemnentraian Agama Pusat, Pusdiklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan Pusat dan dari Biro Kepegawaian. Katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Bimas Islam Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah Drs. H. Sufiani selaku narasumber juga mengatakan bahwa Tim Assessment ini berasal dari Biro Mitra Optima Talenta yang beralamat Jl. Rajawali III No. 20 Palangka Raya dengan assessornya yaitu Dina Fariza T.S, M.Psi. (MC Kalteng/toeb)