Menpora: Medali Perak Sri Wahyuni Harus Jadi Motivasi Atlet Indonesia Lain

:


Oleh Astra Desita, Minggu, 7 Agustus 2016 | 21:46 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 663


Jakarta, InfoPublik - Medali pertama Indonesia di ajang Olimpiade Rio De Jeneiro, Brasil akhirnya diraih oleh lifter putri Sri Wahyuni Agustini. Menpora Imam Nahrawi bangga dan memberikan apresiasi terhadap hasil yang di torehkan Sri Wahyuni dan berharap medali perak pertama Indonesia itu bisa menambah motivasi bagi atlet lainnya untuk mendapatkan medali.      

Keberhasilan Sri Wahyuni Agustiani meraih medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro menurut Menpora sebagai awalan bagus untuk tim 'Merah Putih'. Ia yakin hasil itu akan membuat atlet Indonesia lain bertambah semangatnya."Alhamdulillah, awalan yang baik bagi merah putih dengan medali pertama perak dari Sri Wahyuni, atlet berumur 19 tahun ini, pasti menjadi penyemangat baru bagi atlet lainnya untuk meraih yang lebih baik," kata Imam.

Sukses Sri meraih medali pertama disambut meriah kontingen Indonesia. Menpora bersama Ketua KOI Erick Tohir dan jajaran kontingen lainnya yang hadir di Rio Centro Stadium bersorak gembira. Menpora pun memeluk bangga atlet berusia 19 tahun itu dan memberikan ucapan selamat.“Saya yakin untuk olimpiade berikutnya Sri Wahyuni akan meningkatkan prestasinya,” tuturnya.

Sri baru saja menjadi atlet pertama yang mempersembahkan medali buat Indonesia di Rio. Turun di kelas 48 kg, Sri berhasil merebut perak setelah mengangkat total angkatan 192 kg. Angkatan snatch Sri mencapai 85kg dan clean and jerk 107 kg. Sri kalah di partai final setelah lifter Thailand, Sopia Tanasan mampu mengangkat lebih berat dengan total angkatan 200kg. Angkatan snatch-nya mencapai 92kg, sedangkan clean and jerknya capai 108kg.

"Yuni ini masih muda dan produktif sehingga saya yakin untuk Olimpiade berikutnya akan meningkatkan raihan medalinya. Selamat ya Yuni, bonus dari pemerintah sebesar Rp 2 M telah menjadi hakmu," pungkas Menpora.