HUT RI ke-71, Kemenpora Gelar Basket 3 on 3 SMP1 SMA Se-Jabodetabek

:


Oleh Astra Desita, Sabtu, 6 Agustus 2016 | 21:24 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 649


Jakarta, InfoPublik -  Untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun 2016, Kepala Bidang Industri Olahraga, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Agus Komarudin secara resmi membuka 3 on 3 Menpora Cup Basket Ball One Day Antar Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) & Sekolah Menengah Atas (SMA) se- Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) di Halaman Utama Kantor Menpora, Senayan, Jakarta, Sabtu, (6/8).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora bersama dengan Lembaga Pondok Kepala Basket Ball (Pokeba) sebagai bentuk fasilitasi kepada masyarakat dalam berolahraga.

 "Kerjasama ini merupakan bentuk fasilitasi kepada masyarakat dalam rangka berkontribusi di dalam peningkatan prestasi olahraga nasional," kata Agus.

"Ajang ini sebagai sarana juga untuk mengajarkan kepada anak-anak kita SMP & SMA agar merasakan seringnya bertanding guna meningkatkan kemampuan dan skill-nya dalam olahraga basket khususnya," tambah Agus.

 Agus     menilai even seperti ini yang mulai jarang menjadikan mereka semangat dan terus berlatih secara berjenjang dan kontinyu (SMP,SMA, Perguruan Tinggi, Profesional).
 "Kami dari Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga berupaya memberikan sarana untuk menunjang agar para pemuda penerus bangsa ini semangat dalam meningkatkan pestasi olahraga, kedepan kami berharap mereka konsisten agar menjadi bibit atlet profesional sehingga mampu mengangkat harkat, martabat bangsa dan negara di even internasional," ujarnya.

Kejuaraan 3 on 3 Menpora Cup Basket Ball One Day Antar Pelajar SMP & SMA se- Jabodetabek ini diikuti 100 tim dari 18 SMA dan 24 SMP."Selamat bertanding junjung sportivitas, kalah menang harus siap suatu saat kalian akan menjadi juara," pesan Agus Komarudin.

Salah satu peserta pelajar Christiadi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) 96 Cengkareng, Jakarta Barat merasa gembira kembali mengikuti even serupa. "Senang sekali bisa kembali bermain di Kantor Menpora, saya sudah empat kali bermain disini, senang bisa bermain dengan sekolah-sekolah luar daerah, saya berharap nanti kalau sudah menjadi atlet profesional pemerintah akan lebih memperhatikan pembinaan atlet menjadi lebih baik," harap Chris.