Ratusan Pelajar Jalan Sehat Bersama Pemerintah Kecamatan Kabila

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Jumat, 5 Agustus 2016 | 18:43 WIB - Redaktur: Tobari - 558


Bone Bolango, InfoPublik – Ratusan pelajar se Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Kabila, Jum’at (5/8), untuk menyemarakan dan memperingati hari ulang tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama pemerintah Kecamatan Kabila dengan Polsek Kabila, Dikbud Cabang Kabila, Puskesmas Kabila dan  stakeholder lainnya.

“Termasuk di dalamnya Kepala Desa/Lurah bersama perangkatnya, guru-guru dan siswa-siswi SD, SMP, SMA sederajat,” kata Camat Kabila Riyon Naki, Jumat (5/8).

Riyon Naki mengatakan adapun tema yang diangkat pada kegiatan jalan sehat ini adalah “Dengan semangat Hari Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agutus yang ke-71 tahun 2016, kita tingkatkan semangat nasionalisme dan menangkal paham radikalisme khususnya dilingkungan generasi muda”.

Tema ini sengaja diambil, karena kami melihat semangat nasionalisme khususnya pada generasi muda kita saat ini sudah mulai menurun. Padahal kita tahu persis bahwa generasi muda adalah penerima tongkat estafet pemerintahan dan pembangunan di masa-masa yang akan datang.

“Makanya, lewat kegiatan seperti ini para generasi muda, kita beri muatan-muatan semacam edukasi bagaimana mengisi kemerdekaan itu sendiri, khususnya di Kecamatan Kabila,” kata Riyon Naki.

Riyon Naki juga mengimbau kepada seluruh kepala desa dan lurah se Kecamatan Kabila kiranya melakukan pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih di wilayahnya masing-masing.

Ini menandai bahwa kita selaku aparat memberi tahu kepada masyarakat bahwa kita tidak berjuang lagi untuk mengangkat senjata, tidak berjuang lagi mengangkat bambu runcing, tapi kita cukup mengisi kemerdekaan ini dengan semangat yang positif.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan semangat-semangat positif antara lain bersama-sama pemerintah membangun Bone Bolango. Sebagaimana visi misi Bupati Hamim Pou dan Wabup Kilat Wartabone, yakni menuju Bone Bolango Cemerlang 2016 – 2021,” katanya. (Hms/Kadir/toeb)