Tabuik Dihoyak Di Hadapan Menteri Sosial Hofifah Indar Parawansa

:


Oleh MC Kota Pariaman, Jumat, 5 Agustus 2016 | 16:04 WIB - Redaktur: Tobari - 680


Pariaman, InfoPublik - Tabuik yang jadi icon daerah Kota Pariaman dihoyak di hadapan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, pada acara pembukaan Jambore TP-PKK Tingkat Sumatera Barat, yang berlangsung di kawasan camping ground kandi Kecamatan Talawi,  Sawahlonto, Kamis(4/8).

Penampilan Hoyak Tabuik yang diiringi musik tradisional Gandang Tasa Pariaman itu tampil memukau.  Penampilan itu juga ikut disaksikan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, dan Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Nevi Irwan sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan tersebut serta para peserta jambore yang datang dari berbagai daerah.

Menurut Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno, Jambore yang dilaksanakan sekali dalam setahun ini tujuannya adalah untuk memberikan motivasi dan reward bagi kader PKK, agar mereka mampu meningkatkan aktifitas di lapangan dengan prinsip kerja keras dan kerja cerdas dalam menjalankan program pokok PKK.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis mengatakan bahwa Kota Pariaman ikut berpartisipasi dalam jambore tersebut dengan mengutus 21 orang Kader PKK terbaik dan 9 orang pegawai BPMDes. Mereka akan mengikuti berbagai kegiatan perlombaan yang diadakan selama kegiatan berlangsung.

"Dari Kota Pariaman unjuk bakat dalam jambore terpadu TP-PKK, PNPM-MPd, BKB dan Pameran TTG Tingkat Provinsi Sumatera Barat selama tiga hari ke depan," ujar Ny. Reni Mukhlis.

Ia berharap kepada para kader PKK Kota Pariaman mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut dengan baik. Memberikan yang terbaik dan menjaga nama baik Kota Pariaman dan sekaligus diharapkan para peserta bisa mempromosikan pariwisata daerah yang sedang giat giatnya dilaksanakan pemerintah daerah.

Usai pembukaan, Ny. Reni Mukhlis meninjau stand Kota Pariaman. Untuk mengecek perlengkapan dan persiapan para kader dalam mengikuti jambore itu. (arp/reza/toeb)