Banjar Dinobatkan Penyumbang Pajak Terbanyak

:


Oleh MC Banjar, Jumat, 5 Agustus 2016 | 11:09 WIB - Redaktur: Kusnadi - 615


Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman menerima plakat penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Iman Arifin pada puncak acara Tax Gathering dan Tax Amnesty Pajak di Hotel Novotel Banjarbaru, Rabu (3/8) lalu.

Saat diwawancarai Bupati Banjar H Khalilurrahman sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak khususnya kepada masyarakat Kabupaten Banjar yang telah mendukung dan berkontribusi dalam penerimaan pajak.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak terutama masyarakat Kabupaten Banjar yang telah bersinergi dalam penerimaan pajak," ungkap H Khalilurrahman.

Pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI ini juga menjelaskan dampak dari pada penerimaan pajak sangatlah besar bagi perkembangan pembangunan di daerah. Karena menurutnya dampak pajak sendiri mampu memandirikan daerah agar tidak terlalu tergantung pada pendapatan dari sumber daya alam.

Dalam hal ini sebagai pelopor wajib pajak Guru Khalil yang didampingi oleh Kepala Bagian Humas Setda Banjar Rahmaddin MY juga mengajak seluruh para pegawai, warga masyarakat, dan pengusaha yang ada di Kabupaten Banjar untuk menyampaikan SPT Tahunan nya sebagaimana diatur dalam undang-undang yang berlaku.

"Kepada seluruh para pegawai, masyarakat, dan pengusaha di Kabupaten Banjar mari taat membayar pajak untuk meraih masa depan yang lebih baik", ajak Bupati Banjar.

Pada rangkaian acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Iman Arifin, yang didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Pratama Banjarbaru juga menyerahkan plakat penghargaan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar H Gusti Ruspannor, Bendahara Umum Daerah Kab Banjar, PD Baramarta Bendehara Pengeluaraan Depertemen Agama Kab Banjar sebagai pembayar pajak terbesar wajib pajak bendahara.

Dihadiri ratusan pegawai, pengusaha, dan masyarakat dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Iman Arifin dalam sambutannya mengatakan, dengan penghargaan tersebut diharapkan dapat memotivasi Wajib Pajak untuk melaksanakan kewajiban perpajakan dengan lebih baik sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi penerimaan pajak.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman secara menyeluruh tentang pemenuhan kewajiban perpajakan kepada para pelaku usaha",tutup Iman Arifin. (Hum/Reza/Arie/Mcbanjar/zay/Kus)