Balai Lingkungan Hidup Gelar Uji Emisi Gas Buang Gratis

:


Oleh Tobari, Rabu, 3 Agustus 2016 | 20:55 WIB - Redaktur: Tobari - 510


Bengkulu, InfoPublik – Uji emisi gas buang kendaraan gratis yang diselenggarakan Balai Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi bekerjasama dengan UPTD Perngujian Kendaraan Bermotor Dishubkominfo Kota Bengkulu, diawali dengan pengujian emisi gas buang kendaraan dinas Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah, Selasa (2/8).

Rohidin Mersya mengatakan, uji emisi gas buang yang dilaksanakan di halaman Gedung Balai Buntar Kota Bengkulu ini, adalah salah satu langkah maju untuk menjaga kelestarian alam di Provinsi Bengklulu.

"Provinsi Bengkulu dikaruniai kekayaan alam, dan untuk itu harus kita harus bersyukur dan menjaga kekayaan alam ini. Salah satu di antaranya dengan cara menggunakan kendaraan seperlunya," pesan Rohidin.

Undang Undang memang memperbolehkan untuk mengelola kekayaan alam, namun kita sebagai orang tua harus memikirkan dampaknya untuk anak cucu kita nanti. “Jangan sampai kita hanya mewariskan cerita kekayaan alam saja nantinya, mari kita sama-sama menjaga kelestarian alam Bengkulu ini," kata Rohidin. 

Selain itu, Kepala UPTD PKB Dishubkominfo Kota Bengkulu Tharmizi Z mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti uji emisi gas buang kendaraan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari hari ini,

"Jika kendaraan yang lolos uji maka akan ditempel stiker tanda lolos uji, dan jika ada kendaraan yang tidak laik maka kita sarankan untuk memperbaikinya ke bengkel resmi terdekat," ujar Tharmizi. (MC Kota Bengkulu/ernel/toeb)