Halal Bi Halal Di Kecamatan Kabila Cs Semarak

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Rabu, 3 Agustus 2016 | 19:55 WIB - Redaktur: Tobari - 556


Bone Bolango, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menyelenggarakan halal bi halal dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Kabila Cs, meliputi Kecamatan Kabila, Tilongkabila, dan Botupingge, bertempat di Gedung Koperasi Kartini Kabila, Senin (1/8) malam.

Acara halal bi halal yang dirangkaikan dengan doa pemberangkatan jamaah calon haji (JCH) musim haji 1437 hijriyah/2016 masehi itu dihadiri langsung Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Kapolres Bone Bolango AKBP Wahyu Tri Cahyono, S.IK, dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Bone Bolango.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou pada kesempatan itu mengaku salut pelaksanaan halal bi halal yang dirangkaikan dengan doa pemberangkatan jamaah calon haji (JCH) musim haji 1437 hijriyah/2016 masehi khusus wilayah Kabila Cs.

”Luar biasa, saya tidak menduga bahwa halal bi halal di Kecamatan Kabila cs ini sangat semarak dan dihadiri ratusan mayarakat,”ujar Hamim Pou.

Dia mengatakan dengan kehadiran ratusan masyarakat, ini menandakan bahwa kita semua ingin menjalin silaturahim dan bersedia saling maaf memaafkan. Bupati Hamim Pou mengajak untuk saling maaf memaafkan dan mari kita bersatu bekerja untuk membangun Kabupaten Bone Bolango yang kita cintai ini.

“Karena apapun yang kita lakukan di Bone Bolango ini kuncinya adalah persatuan dan kebersamaan di antara kita,” kata Hamim Pou dan berharap pelaksanaan halal bi halal ini menjadi rahmat bagi kita untuk memajukan Bone Bolango.

Terakhir Bupati Hamim Pou berpesan kepada para jamaah calon haji dari Kabupaten Bone Bolango, khususnya yang berasal dari wilayah Kabila Cs, kiranya mulai sekarang mulai mempersiapkan diri karena ibadah haji merupakan ibadah fisik.

”Persiapan diri dan jaga kesehatan agar supaya ibadah haji yang akan kita laksanakan di tanah suci Mekkah dan Madinah nanti betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana halal bi halal Meri S. Ngadju yang juga Kadis Sosnakertrans Bone Bolango menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan acara halal bi halal tersebut adalah agar terjalinnya silaturrahmi antara masyarakat pada tiga kecamatan, yakni Kecamatan Kabila, Tilongkabila, dan Botupingge, dengan pemerintah daerah dalam hal ini dengan Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Disisi lain, Meri Ngadju menambahkan bahwa jumlah jamaah calon haji yang akan menunaikan ibadah haji di tanah suci untuk wilayah Kabila Cs berjumlah 32 orang, masing-masing Kecamatan Tilongkabila 10 orang, Kabila 16 orang, dan Botupingge 6 orang. (Hms/Kadir/toeb)