Perhatian Pemerintah di Bidang Keagamaan Harus Tinggi

:


Oleh Prov. Banten, Selasa, 2 Agustus 2016 | 16:35 WIB - Redaktur: Tobari - 538


Pandeglang, InfoPublik - Peran Alim Ulama sangatlah penting dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Pandeglang, di antaranya pembangunan umat untuk mewujudkan Pandeglang lebih baik. Maka dari itu, menurut Bupati Hj Irna Narulita, perhatian Pemerintah di bidang keagamaan harus tinggi.

“Hari ini kami berikan bantuan hibah untuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang sebesar Rp200 juta, dan tiap kecamatan mendapatkan Rp3 juta. Mudah-mudahan tahun yang akan datang bisa lebih besar minimal Rp5 juta tiap kecamatan,” kata Bupati Hj Irna Narulita, pada acara halal bihalal dengan MUI Pandeglang, Sabtu (30/7) ,di Gedung MUI Pandeglang.

Selain untuk MUI, Bupati pun berharap para guru–guru ngaji di tiap desa mendapatkan perhatian, karena guru ngaji merupakan ujung tombak yang memegang peranan penting dan strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, membentuk ahlak yang baik serta menentukan keberhasilan pendidikan di bidang agama.

“Sejauh ini baru lima guru ngaji dalam satu desa yang mendapatkan bantuan. Silakan ajukan kembali kepada pemerintah berapa ideal nya bantuan guru ngaji untuk satu desa, nanti kita usulkan di anggaran 2017,” tuturnya.

Sementara  K.H Tb Abdul Hakim, Ketua MUI Pandeglang, yang juga hadir pada acara tersebut menyampaikan, bahwa banyak hikmah yang dapat diambil dari bulan suci ramadhan. Menurutnya, apa yang kita dapat di bulan suci, dapat diterapkan atau di amalkan pada saat ini.

“Ada banyak hikmah yang dapat kita ambil, namuh hal yang terkecil yang dapat kita terapkan yaitu melatih disiplin waktu baik dalam beribadah kepada Allah SWT ataupun melakukan pekerjaan sehari-hari,” katanya. (MC Prov Banten/toeb)