Djarot Minta Petugas Pendamping Jamaah Haji Jaga Nama Baik DKI Jakarta

:


Oleh G. Suranto, Selasa, 2 Agustus 2016 | 12:49 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 821


Jakarta, InfoPublik - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta kepada seluruh pendamping Jamaah Haji asal DKI Jakarta bisa menjaga kesehatannya, dan nama baik Jakarta sebagai ibukota Negara.

“Tolong jaga nama baik Jakarta, sedikit saja ada yang aneh, maka akan menjadi sorotan, karena kita dari ibukota,” kata Djarot saat mengukuhkan petugas kloter yang menyertai Jamaah Haji Provinsi DKI Jakarta tahun 1437 H/2016 M di Balai Agung DKI Jakarta, Selasa (2/8).

Menurutnya, kalau petugasnya sendiri tidak sehat bagaimana? Dokter sendiri juga tidak sehat bagaimana? “Makanya saya minta semua petugas dan dokternya juga harus menjaga kesehatannya, karena petugas ini kan tanggungjawabnya melayani seluruh jamaah haji asal DKI, jangan sampai ada yang sakit,” paparnya.

Selain menjaga kesehatan, kata dia, petugas pendamping jamaah haji ini harus mampu menjaga dirinya dari hal-hal yang negatif selama mendampingi calon haji. Dengan begitu, maka nama baik ibukota tetap terpandang di mata petugas haji dan calon haji dari wilayah lainnya.

Petugas pendamping jamaah haji tahun ini sebanyak 115 orang. Tugasnya antara lain melayani calon jamaah haji mulai saat pemberangkatan dari pesawat, sampai tujuan, dan kembali ke Tanah Air.