Disperindag Kota Bogor Berikan Manfaat Bagi UMKM

:


Oleh Eka Yonavilbia, Senin, 1 Agustus 2016 | 15:19 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Bogor, InfoPublik – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor memberikan manfaat kepada pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dengan cara membina, memfasilitasi kegiatan promosi, serta pemberian bantuan peralatan produksi.

“Kita sebagai dinas terkait memiliki peran fungsi pembinaan dan pengawasan  kepada para pelaku usaha semata – mata agar usaha mereka lebih maju, dikenal masyarakat, dan mendatangkan keuntungan bagi para pelaku usaha.” ujar Plt.Staf Pelaksana  Bidang Industri Disperindag Kota Bogor, Osep Sutajat di kantornya,Senin, (01/8).

Salah satu UMKM binaan Disperindag Kota Bogor adalah Kresna Handicraft, yaitu UMKM yang bergerak di bidang pembuatan tas, sendal, baju, dan lain - lain yang dibuat dengan  tangan (handmade).

Hj. Woro Djuwarningsih, Pemilik Kresna Handicraft mengakui adanya manfaat yang ia rasakan setelah bergabung sebagai UMKM binaan Disperindag Kota Bogor.

“Selain kita dibina,  juga mendapatkan keutungan yang lain seperti bisa ikut galeri, barang hasil produksi dipromosikan ketika ada iven  serta mendapat sertifikasi.” tuturnya.

Di lain sisi, Disperindag Kota Bogor juga mengajak para pelaku Usaha Kecil Menengah yang belum bergabung sebagai UMKM binaan agar dapat bergabung

Hal ini diperlukan untuk  meningkatkan usaha yang mereka rintis dan kembangkan agar lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat luas. (Mahasiswa Magang/Ihsan Maulana/eyv)