Bupati Bone Bolango Terima 316 Mahasiswa KKP Universitas Gorontalo

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Senin, 1 Agustus 2016 | 22:03 WIB - Redaktur: Tobari - 616


Bone Bolango, InfoPublik – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menerima secara resmi 316 mahasiswa Universitas Gorontalo (UG) yang akan melakukan Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) mulai dari tanggal 1 Agustus hingga 30 September 2016 mendatang di Kabupaten Bone Bolango.

Acara serah terima mahasiswa KKP UG angkatan ke-XVII tahun 2016 dari Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH, MH kepada Bupati Bone Bolango H. Hamim Pou, S.Kom, MH berlangsung di halaman kantor Bupati Bone Bolango, Senin (1/8).

Bupati Bone Bolango Hamim Pou di hadapan para mahasiswa KKP UG menyampaikan bahwa Kabupaten Bone Bolango jumlah penduduknya sekitar 165.000 jiwa yang tersebar di 18 kecamatan dan 160 desa dan 5 kelurahan.

Menurutnya, paduan dari keindahan pantai, laut, sawah, gunung, hutan, dan juga flora dan faunanya, telah membentuk Kabupaten Bone Bolango. “Jadi kalau ingin menemukan keindahan pantai, laut, gunung, sawah, dan hutan, termasuk flora dan fauna, maka tempatnya ada di Bone Bolango,” ujar Bupati Hamim Pou.

Bupati menambahkan bahwa Bone Bolango sangat kaya dan indah akan keindahan alamnya. Kalian bisa menikmati kehijauan Kabupaten Bone Bolango.

”Mudah-mudahan dua tahun mendatang anda akan lihat perubahan-perubahan yang ada di Bone Bolango. Ini kabupaten yang digagas menjadi kabupaten yang hijau, kabupaten yang ada ditengah-tengah hutan, kabupaten konservasi itu yang kita fokuskan kedepan,”tambah Hamim Pou.

Disisi lain, Bupati Hamim Pou memberikan apresiasi kepada Rektor Universita Gorontalo yang telah memilih Kabupaten Bone Bolango untuk menjadi lokasi KKP tahun 2016.

”Waktu KKP-nya hanya 2 bulan tapi saya ingin mendengar pencapaian dan keberhasilan program KKP daripada mahasiswa peserta KKP UG setelah meninggalkan desa-desa lokasi kegiatan KKP di Bone Bolango,” katanya.

Sebelumnya, Rektor UG Ibrahim Ahmad menjelaskan bahwa pelaksanaan KKP tersebut, adalah agenda rutin kampus UG dan merupakan salah satu darma pengabdian kepada masyarakat.

Oleh karena itu, sebagai pimpinan dan civika akademika UG kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang telah menerima mahasiswa peserta KKP ini untuk mengabdi di Kabupaten Bone Bolango.

“Semoga peserta KKP bisa melaksanakan tugas pengabdian di desa-desa dengan baik dan mudah-mudahan hasil daripada pengabdian ini menjadi bahan informasi kepada Pemda Bone Bolango terutama kepada pak Bupati Hamim Pou,”imbau Rektor UG Ibrahim Ahmad.

Dia menjelaskan bahwa 316 mahasiswa KKP Universitas Gorontalo yang akan melaksanakan KKP di Bone Bolango itu akan disebar di 10 kecamatan, meliputi Kecamatan Bone Pantai, Bulawa, Bone Raya, Bone, Bulango Utara, Bulango Timur, Suwawa Selatan, Tapa, Tilongkabila, dan Bulango Ulu. (Hms/Kadir/toeb)