Bupati Tabalong Dukung Kegiatan Positif Wartawan

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Senin, 1 Agustus 2016 | 10:37 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 362


Tabalong, InfoPublik - Menganggap partisipasi media massa atau wartawan sangat dibutuhkan dalam agenda pembangunan daerah dengan kekritisannya yang membangun, cerdas, edukatif dan bermartabat.

Hal ini dibuktikan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dengan menghadiri acara pembukaan Pelaksanaan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) XII/2016 di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setabudhi, Kota Bandung, Selasa 26 Juli 2016 tadi.

Anang yang juga Anggota Kehormatan PWI Kalsel ini memastikan bakal terus merangkul wartawan dalam agenda pembangunan di daerahnya. Untuk itu, dikegiatan Porwanas kali ini dia sebagai salah seorang pimpinan daerah di Kalsel turut serta mengantarkan dan mendukung para atlit wartawan Porwanas asal Kalsel untuk berlaga di Bandung.

Di acara pembukaan Porwanas XII 2016 Jabar Bandung tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Gubernur yang disapa Kang Aher ini berharap tujuan utama diadakannya event nasional ini untuk mengedepankan unsur sportivitas dan prestasi, juga menjadi ajang silaturahmi yang menjadi tujuan utama diadakannya event Porwanas ini.

“Saya berharap ini yang utama adalah silaturahmi antar wartawan se Indonesia,” katanya.Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Margiono mengaku sangat mengapresiasi sekaligus bangga terhadap setiap pelaksanaan Porwanas yang selalu diikuti oleh semua provinsi di Indonesia.

“Porwanas kali ini sangat istimewa apalagi Porwanas sekarang hanya bisa diikuti oleh wartawan yang bersertifikat yaitu 80 persen telah mengikuti UKW dan 20 persen memiliki kartu biru,” katanya.

Diajang Porwanas kali ini, atlet PWI Kalsel yang dikomandoi Faturrahman mengikuti 10 cabang yang diperlombakan, dengan jumlah peserta beserta official sekitar 105 orang.

Pembukaan Porwanas Jabar 2016 juga berlangsung meriah, pada acara tersebut selain dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, juga dihadiri Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani serta Bupati Balangan Ansharuddin,

Ketua PWI Pusat Margiono, Ketua PWI Jawa Barat Mirza Zulhadi. Selain itu, gelaran Pembukaan Porwanas Jabar turut diramaikan oleh penampilan seni seperti Ega Robot Music Ethnic, serta artis ibukota Rika Rafika dan Doel Sumbang. (MC Tabalong/Hum/amy/eyv)