Bupati Soekirman: Selaraskan Pembangunan Desa dengan Program Pemerintah

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Senin, 1 Agustus 2016 | 10:33 WIB - Redaktur: Kusnadi - 429


Serdang Bedagai, InfoPublik – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sergai untuk terus bersama bahu membahu mendukung program pembangunan daerah.

Pesan khusus disampaikan kepada para kepala desa agar menyelaraskan rencana pembangunan desa dengan program Nawacita Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang mengkonsentrasikan pembangunan melalui IMEP (Infrastruktur, Maritim, Energi dan Pangan).

“Tentu akan sangat baik jika program pembangunan desa melalui anggaran alokasi dana desa (ADD) lebih ditekankan kepada pengembangan insfrastruktur, misalnya sarana dan prasarana desa, pengembangan desa pesisir, jika daerah tersebut memiliki sumber energi maka terus dikembangkan, serta laksanakan program peningkatan swasembada pangan,” terang Bupati saat menghadiri acara Halal bi Halal Idul Fitri 1437 H  dengan masyarakat Kecamatan Bintang Bayu dan Serbajadi di halaman kantor camat masing-masing, Jum’at (29/7).

Soekirman berpesan agar Desa dapat bijaksana dalam mengelola dan menggunakan dana desa dengan berembuk dan bermusyawarah antara perangkat desa dengan masyarakat.

“Laksanakan dengan swakelola dan padat karya serta administrasi dan penggunanaannya sesuai peraturan perudang-undangan yang berlaku. Jika semuanya dilaksanakan tentunya akan mendukung tercapainya visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif, bertanggung jawab dan berkelanjutan,” pungkas Soekirman.

Sebelumya Camat Bintang Bayu dan Serbajadi Sariful Azhar, SH dan Nasaruddin Nasution, S.Sos, MM menyampaikan Halal Bi Halal hari ini adalah momen pemimpin berkunjung sampai ke desa dan kecamatan. Kegiatan ini juga sebagai ajang pendekatan pemerintah kabupaten dan kecamatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yakni mendekatkan ulama, umaroh dan masyarakat.

Semoga dengan momen Halal Bi Halal ini kita kedepannya lebih guyub (kompak) dan membangun kebersamaan cita-cita bersama menjadikan daerah terbaik dalam pembangunan sarana prasana, SDM dan lainnya.

“Terima kasih kepada Bupati dan Wabup Sergai beserta jajarannya karena sangat peduli dengan masyarakatnya, kami akan terus mendukung program pembangunan pemerintah agar dapat sejalan dalam bidang pendidikan, kesehatan dan kemasyarakatan,” ungkap mereka. (Mc Serdang Bedagai/Febri/Kus)