Pemkab Nias Selatan Peringati HUT Ke-13 Kabupaten Nisel

:


Oleh MC Nias Selatan, Minggu, 31 Juli 2016 | 19:31 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Telukdalam, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melaksankan upacara peringatan hari ulang tahun ke-13 Kabupaten Nias Selatan, di lapangan Orurusa Telukdalam, Kamis (28/7).

Peringatan HUT Nisel tersebut berlangsung dengan hikmat yang dihadiri oleh mantan Bupati Nias Selatan pertama Drs. Nabari Ginting, seluruh Muspida Nias Selatan dan SKPD lingkup Kabupaten Nisel.

Kabupaten Nias Selatan adalah kabupaten yang mekar dengan perjuangan para putra daerah Nisel, dan diresmikan oleh Menteri Dalam Negri (Mendagri) Letjen. TNI Purn. Hari Sabarno di Medan, pada tanggal 28 Juli 2003.

Dalam sambutannya, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH mengharapkan agar masyarakat Nias Selatan mampu memaknai momentum peringatan HUT Nisel dengan meningkatkan sinergitas demi pembangunan Kabupaten Nias Selatan menuju masyarakat yang jujur dan sejahtera.

Bupati Nisel juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pejuang pemekaran yang telah berusaha untuk menjadikan wilayah Nias Selatan menjadi suatu wilayah yang otonom yang dapat menunjang pembangunan secara signifikan.

Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pejuang pemekaran yang telah bersusah payah untuk memekarkan Kabupaten Nias Selatan.

Sementara Ketua DPRD Nias Selatan, yang juga sebagai salah seorang pejuang pemekaran, Sidi Adil Harita juga menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan kepada sesama pejuang yang telah berusaha menjadikan wilayah Nias Selatan menjadi sebuah Kabupaten.

Tak hanya itu, Ketua DPRD Nias Selatan juga mengajak seluruh masyarakat Nias Selatan untuk bergandengan tangan demi mewujudkan Nias Selatan yang sejahtera.

Mantan Bupati yang pertama sekali menjabat di Kabupaten Nias Selatan Drs. Nabari Ginting menyampaikan apresiasinya atas kemajuan di Nias Selatan. Meskipun telah mengakhiri masa tugasnya sebagai abdi negara, N. Ginting menawarkan jasanya untuk membangun Kabupaten Nias Selatan menjadi Kabupaten yang mandiri dan sejahtera.

“Meskipun saya telah pensiun, saya selalu siap dipanggil ke Nias Selatan untuk melakukan suatu hal yang membangun jika tenaga saya dibutuhkan," ungkap N. Ginting.

Sesuai Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Nias Selatan, Humbang Hasundutan dan Kabupaten Pahpak Barat Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Nias Selatan telah resmi menjadi sebuah daerah Otonom baru. (mcnisel/sozi/toeb)