TNI AU Sosialisasi Ke Sekolah Di Pinrang

:


Oleh MC Kabupaten Pinrang, Jumat, 29 Juli 2016 | 15:39 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Pinrang, InfoPublik - Dalam memperingati HUT TNI AU, sejumlah perwira dari Skadron 5 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar mengunjungi sejumlah sekolah lanjutan atas di Pinrang  untuk bersosialisasi mengenai eksistensi TNI AU dalam mengawal pertahanan bangsa dalam matra udara. 

Lima orang perwira TNI AU bertatap muka para siswa dipimpin Kapten (Pnb) Reza Alkautsar, didampingi Lettu (Pnb) Denta Bella Kusmanto, Lettu (PAS) Edy Riolo P, Letda (Tek) Alfian Akhsan P dan Letda (KAL) Saifulloh SA. 

Di SMA Negeri 11 unggulan, Kamis (28/7), Kapten (Pnb) Reza Alkautsar didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 11 H Ridwan Ali dan Wakasek bidang Humas Wahid Nara.

Kapten (Pnb) Reza Alkautsar menjelaskan lebih luas  mengenai keberadaan TNI AU yang selama ini dinilai masih kurang tersosialisasi. TNI AU tetap membutuhkan putra putri terbaik sebagai pengawal bangsa untuk matra udara, kedatangan ke sekolah dinilai sangat tepat mengingat para siswa yang berminat di TNI AU harus mengenal dulu lebih dekat TNI AU. 

Dijelaskan tugas-tugas yang diemban TNI AU  sesuai UU No.34 tahun 2004 tentang TNI Pasal 10, Angkatan Udara bertugas, melaksanakan tugas TNI matra di udara di bidang pertahanan, menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah yuridiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan internasional yang telah diratifikasi

Kemudian, melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra udara, serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan udara.

Kepada  para siswa diingatkan, bahwa segala sesuatu  untuk keberhasilan membutuhkan persiapan  “Victory preparation”.   

Sementara Kepala SMA 11 Ridwan Ali, menapresiasi kunjungan perwira muda TNI AU di sekolahnya. Menurutnya, siswa saat ini sudah lama menanti informasi langsung tentang TNI, hal itu untuk menambah wawasan sekaligus ragam pilihan untuk memulai kiprah melanjutkan pendidikan.  

Sejumlah rangkaian Hari Bhakti TNI AU ke-69 yang dipusatkan Malimpung Kecamatan Patampanua Pinrang, Jum’at (29/7),  selain bersosialisasi di sekolah, juga aksi donor darah, Yasinan, pembagian sembako dan panggung gembira.(herman chandra/khiyar/maks/alhim mc  pinrang/toeb)