Rombongan KWI Disambut Pemkab Maluku Tenggara

:


Oleh MC Kabupaten Maluku Tenggara, Jumat, 29 Juli 2016 | 09:59 WIB - Redaktur: Tobari - 530


Langgur, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara menyambut kedatangan rombongan Konferensi Wali Gereja Indonesia  (KWI) di Bumi Larvul Ngabal, melalui penyambutan secara adat dan keagamaan di Bandara Karel Satsuitubun Langgu, Rabu (27/7).

Kunjungan ini merupakan bagian dalam rangka peringatan  momen mengenang wafatnya Uskup Johanes Aerts,MSC dan para Imam yang dieksekusi Tentara Jepang pada 30 Juli 1942 saat Perang Dunia II terkait dengan Sejarah Gereja Katolik di Maluku hingga Papua.

Selain itu kunjungan kerja gerejawi pemimpin KWI Pusat ini, juga bagian dari promosi destinasi wisata yang ada di bumi Larvul Ngabal Langgur dan Kota Maren Tual.

Pada kesempatan tersebut, rombongan diterima Wakil Bupati Maluku Tenggara Yunus Serang dengan mengucapkan selamat datang di Bumi Maluku Tenggara-Larvul Ngabal.

Wakil Bupati dan Sekda Kota Tual Adli Banjar memberikan salam di Bandara Karel Sadsuitubun-Maluku Tenggara. Kepada rombongan juga disuguhkan tarian adat kei serta toteryam oleh tua adat sebagai bagian dari sambutan Pemerintah Daerah Maluku Tenggara.

Adapun kehadiran rombongan KWI akan mengikuti peringatan 74 tahun wafatnya Uskup Johanes Aets,MSC dan para Imam yang dieksekusi Tentara Jepang pada 30 Juli 1942 saat Perang Dunia II dalam mengemban misi rohani iman Kristen Katholik di Kepualaun Kei.  (MC Malra/semuel/toeb)