Satu Komando Sukseskan Visi Bone Bolango Cemerlang

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Jumat, 29 Juli 2016 | 08:40 WIB - Redaktur: Kusnadi - 452


Bone Bolango, InfoPublik - Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan Wakil Bupati Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone membuka sosialisasi pembangunan sarana dan prasarana desa, bertempat di restaurant Miranti, Kamis (28/7).

Rapat koordinasi sarana dan prasarana tingkat Kabupaten Bone Bolango itu, dihadiri kepala desa, motivator desa hingga kader percepatan pembangunan desa.

Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone mengingatkan semua komponen untuk satu komando membangun Bone Bolango lewat visi terwujudnya Bone Bolango cemerlang 2021.

Bupati menyerukan semua pemangku kepentingan mendukung program pemerintah di Bone Bolango.

Ada beberapa  misi yang harus diemban menuju Bone Bolango Cemerlang, yakni mewujudkan masyarakat sejahtera dan berkualitas, mempercepat pembangunan infrastruktur wilayah, mengembangkan daya saing ekonomi kerakyatan dan mewujudkan tata pemerintahan modern yang mengedepankan pelayanan masyarakat. 

“Ini harus jadi tanggung jawab bersama, menyukseskan dan memajukan Bone Bolango sebagaimana visi terwujudnya Bone Bolango Cemerlang,”ujarnya.

Bupati mengatakan, kesempatan terpilih lagi menjadi Bupati Bone Bolango diperiode kali ini merupakan langkah besar untuk sekali lagi senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat Bone Bolango.

"Kesempatan dipilih kembali dalam Pilkada memberikan kesempatan sekali lagi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat,"tegas Bupati Hamim Pou.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone pada kesempatan tersebut menyoroti kinerja kepala desa.

Menurut Waki Bupati, kepala desa harus fokus dalam membangun desa. Jangan dulu dipengaruhi hal-hal lain yang bakal mempengaruhi kinerja Bupati. Apalagi nanti berimbas pada pengelolaan keuangan desa. 

"Olehnya demi ketertiban dan kenyamanan bersama dalam bekerja, kepala desa diharapkan fokus dalam bekerja, bersama pemerintah daerah membangun desa," ujar Wabup dan menambahkan sosialisasi ini sangat penting dalam pembangunan desa, kepala desa agar mengikuti dengan baik, ini berguna untuk kepentingan masyarkat desa. (Hms/Afik/Kadir/Kus)