Kemenpan RB Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemko Bitung

:


Oleh MC Kota Bitung, Rabu, 27 Juli 2016 | 09:47 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 566


Bitung, InfoPublik – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI yang dipimpin Agustin Muttakin berkunjung ke Kota Bitung dalam rangka melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja Pemerintah.

Tim Kemenpan RB RI diterima Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri di Ruang Kerja Wakil Walikota Bitung, Selasa (26/7).

"Kunjungan ini dalam rangka melakukan evaluasi pelaksanaan Implementasi Akuntabilitas kinerja di Pemkot Bitung dan Reformasi Birokrasi tahun 2016,"ujar Mutakin.

"Disamping itu juga mencari solusi untuk meningkatkan akuntanbilitas dan kinerja pada berbagai instansi pemerintah, serta menilai implementasi sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, pelaksanaan evaluasi Implementasi Akuntanbilitas kinerja di Pemkot Bitung Tahun 2016 akan dilaksanakan selama 20 hari kerja, terhitung mulai tanggal 26 Juli 2016."tambahnya.

Wakil Walikota Maurits Mantiri menyatakan kunjungan tim Kemempan akan berdampak positif pada peningkatan kinerja instansi pemerintah lingkup Pemkot Bitung serta mampu mencari solusi dari berbagai masalah atau kendala yang menghambat meningkatnya Sistem Akuntanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang selama ini masih mendapat nilai CC atau dengan nilai 51,9%.

“Lewat evaluasi ini diharapkan akan membawa peningkatan, kalau bisa mencapai nilai 60% yang merupakan batas minimal untuk mencapai B,” kata Mantiri. (MC-Kota Bitung/Hrl/Eyv)