Festival Maulid Habsyi Lestarikan Budaya Islam

:


Oleh MC Banjar, Rabu, 27 Juli 2016 | 09:33 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Banjar, InfoPublik - Disbuparpora Kabupaten Banjar mengadakan Festival Maulid Habsyi, Kamis (21/7), yang diikuti 22 tim maulid habsyi dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar. Festival yang berusaha melestarikan kebudayaan Islami ini sangat diminati dan dinantikan masyarakat Kabupaten Banjar.

Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Sekretariat Daerah Kab. Banjar H. Masruri yang membuka festival ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi perkembangan budaya Islami di Kabupaten Banjar, ditengah gencarnya kebudayaan asing yang masuk ke dalam kehidupan masyarakat kita.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Festival Maulid Habsyi Sri Rahayu yang juga merupakan Kepala Bidang Budaya Disbudparpora Kabupaten Banjar menyampaikan, tujuan dari festival ini untuk mengembangkan dan mencari bakat maulid habsyi yang ada di masyarakat. Sri berharap dengan diadakannya festival ini, masyarakat akan semakin semangat mengembangkan budaya Islam di Kabupaten Banjar.

Kegiatan pembukaan yang dilaksanakan di Aula Disbuparpora, Martapura ini dihadiri pula Kabid Olahraga Disbudparpora Kun Nasrullah, Kasi Seni Tradisional Hana Budiarti, Dewan Juri Taman Budaya Provinsi Kalimantam Selatan Abdurahman, Dewan Juri Dari LPTQ Kab Banjar Zainudin, Dewan Juri Kebudayaan Kab Banjar Rusdi, tokoh masyarakat dan lainnya..(Hum/Ronie/Asep/Mcbanjar/zay/eyv)