Gubernur Jateng Lepas Kontingen Jumbara VIII ke Sulsel

:


Oleh Juliyah, Sabtu, 23 Juli 2016 | 14:45 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 1K


Jakarta, InfoPublik - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas kontingen Jawa Tengah untuk mengikuti Jumbara Nasional VIII di Pangkep Sulawesi Selatan, Jumat (22/7).

Ganjar pun mengaku bangga dengan PMI karena kerjasama dan layanannya yang baik dan selalu memiliki terobosan baru.

"PMI merupakan lembaga sosial menuju profesional," ungkapnya dalam keterangan pers PMI Provinsi Jateng yang diterima InfoPublik, Jumat (22/7).

Ia  ingin agar PMI Jateng dalam Jumbara nanti PMR dapat suportif, tidak sombong  yang terpenting dan utama adalah berbagi pengalaman dan informasi.

Ketua Pengurus PMI Jawa Tengah Imam Triyanto menyampaikan, bahwa Jateng mengirimkan 76 kontingennya, yang terdiri dari PMR mula sebanyak 13 orang, PMR Madya 14 orang, PMR Wira 14 orang, pelatih 11 orang dan pendamping 16 orang, ditambah dengan tim pendukung sebanyak enam orang yang berasal dari PMR/PMI kabupaten se Jawa Tengah. 

"Kontingen Jawa Tengah ini nantinya akan mengikuti  kegiatan Jumbara  selama enam hari mulai 25 sampai 31 Juli 2016," katanya.

Akan terdapat berbagai kegiatan kepalangmerahan, traveling, jurnalistik remaja, enterpreuneurship, remaja tangguh, lokakarya, international  youth conference, edutainment dan lainnya.