Program IFAD Berikan Nilai Positif Bagi Masyarakat Pesisir

:


Oleh MC Kabupaten Maluku Tenggara, Jumat, 22 Juli 2016 | 18:59 WIB - Redaktur: Tobari - 437


Langgur, InfoPublik – Wakil Bupati Maluku Tenggara Yunus Serang mengemukakan, program program pembangunan masyarakat pesisir International Fund For Agricultural Development (IFAD) sudah memberikan nilai positif bagi masyarakat pesisir di wilayah ini.

Karena selain berbagai potensi yang ada, sektor kelautan dan perikanan merupakan sektor penting untuk peningkatan ekonomi masyarakat melalui jejaring pemasaran yang lebih baik dan tertata melalui kerjasama lintas sektor.

Wabup Yunus Serang mengemukakan hal itu, saat membuka acara Fasilitasi Jejaring Pemasaran, serta penyerahan paket bantuan sarana prasarana usaha perikanan Proyek Pembangunan Masyarakat Pesisir International Fund For Agricultural Development (IFAD) di Kabupaten Maluku Tenggara.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Maluku Tenggara, di Suita Hotel, Langgur,  Senin (21/7)

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati memberikan apresiasi atas kerjasama yang dilakukan Pemerintah Daerah dan Yayasan International Fund For Agricultural Development (IFAD) di Kabupaten Maluku Tenggara,  melalui Dinas Kelautan dan Perikanan.

Sehubungan dengan penyerahan paket bantuan sarana prasarana usaha perikanan melalui proyek Pembangunan Masyarakat Pesisir International Fund For Agricultural Development (Ifad) di Kabupaten Maluku Tenggara, masyarakat nelayan semakin maju dalam kiat-kiatnya dalam usaha perikanan dan kelautan.

Paket  bantuan ini juga agar dijaga dengan baik sehingga membantu keberlangsungan ekonomi masyarakat nelayan khususnya.

Oleh karena itu, Wakil Bupati Yunus Serang mengatakan Pemerintah Daerah tetap mendorong percepatan pembangunan demi menuju Maluku Tenggara Sejahtera termasuk sektor andalan/potensial Kelautan dan Perikanan.

Hadir pada kesempatan tersebut Pimpinan SKPD dan Kelompok Nelayan serta para pemerhati lingkungan Kabupaten Maluku Tenggara. (MC Malra/semuel/toeb)