Bupati Enrekang Pimpin Gerakan Rutin Jumat Bersih

:


Oleh Admin MC Enrekang, Jumat, 22 Juli 2016 | 15:43 WIB - Redaktur: Tobari - 549


Enrekang, InfoPublik.- Bupati Enrekang H. Muslimin Bando turun langsung memimpin kegiatanJum’at Bersih dalam kawasan kota, Jum’at (22/7), dalam upaya menjaga kota Enrekang agar tetap bersih, indah, asri dan rindang serta meraih kembali tropi Adipura yang pernah dipoleh Pemerintah Kabupaten Enrekang tahun 2015 lalu.

Kegiatan Jum’at bersih diselingi sosialisasi kepada masyarakat untuk menanam pot bunga dan tanaman hias pada lingkungan masing-masing secara swadaya (partisipasi masyarakat), serta memasang spanduk imbauan tentang kebersihan,  pembuatan stiker tentang kebersihan.

Selain itu, juga mengoptimalkan jasa swakelola sampah dan jumali (juru pemantau lingkungan) untuk tetap menjaga dan memantau kebersihan lingkungan di wilayah pemukiman penduduk.

Dalam menggalakkan Gerakan Jum’at Bersih rutin seluruh SKPD turut serta melakukan kerja bhakti untuk membersihkan lingkungan kantor dengan membersihkan sampah, baik sampah kering maupun sampah basah yang ada di sekitar kantor.

"Gerakan Jum’at bersih, bukan hanya menjelang penilaian Adipura semata tetapi hendaknya dilakukan setiap saat, sehingga lingkungan menjadi bersih sekaligus menjaga keindahan dan kesehatan," kata H. Muslimin Bando usai melaksanakan Jum’at bersih dimulai dari halaman kantor Bupati, sampai depan Pasar Sentral Enrekang.

Pihaknya berharap dengan lingkungan kantor yang bersih diharapkan juga dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk hidup bersih dan sehat. (McEnrekang.Lubis.RM/toeb)