Gubernur Zola Lantik Kailani Sebagai Pj.Bupati Muaro Jambi

:


Oleh MC Prov Jambi, Kamis, 21 Juli 2016 | 09:20 WIB - Redaktur: Tobari - 947


Jambi, InfoPublik – Gubernur Jambi H.Zumi Zola Zulkifli  melantik Asisten I Setda Provinsi Jambi Kailani,SH.M.Hum sebagai Penjabat Bupati Muaro Jambi, Selasa (19/7), dengan harapan ia dapat menjalankan roda pemerintahan daerah sebagaimana mestinya, sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Menjalankan roda pemerintahan  tersebut dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat, baik di bidang pemerintahan, pembangunan maupun di bidang kemasyarakatan.

“Saya minta kepada Saudara agar dalam mengambil kebijakan-kebijakan nantinya, harus tetap berfokus dalam kerangka peningkatan pelayanan publik, atau masyarakat secara luas, dan pada gilirannya kebijakan yang saudara ambil tersebut berdimensi terhadap peningkatan kualitas kehidupan seluruh masyarakat,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menekankan tugas dari Penjabat Bupati Muaro Jambi selanjutnya untuk juga memastikan agar Pilkada dalam rangka pemilihan bupati Muaro Jambi tahun 2017,i dapat berjalan dengan baik. “Tugas dari penjabat Gubernur adalah juga untuk memastikan terselenggaranya Pilkada 2017 nanti,” jelasnya.

Selanjutnya Gubernur juga meminta Penjabat Bupati yang baru dilantik untuk melakukan upaya mengantisipasi dan mengatasi masalah kebakaran hutan yang sering terjadi setiap tahunnya.

“Kabupaten Muaro Jambi termasuk yang banyak memiliki titik api pada tahun-tahun sebelumnya. Saya berharap Penjabat Bupati dapat mengatasi hal ini,” katanya menambahkan.

Gubernur dalam kesempatan itu, juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan wakil bupati periode sebelumnya, H. Burhanudin Mahir dan Kemas Muhammad Fuad, atas dedikasi dan sumbangsih mereka dalam rangka membangun Kabupaten Muaro Jambi.

“Tentunya kita berharap regenerasi kepemimpinan yang terjadi hendaknya membawa perubahan ke arah yang lebih baik dalam setiap aspek kehidupan yang dipimpinnya. Begitu juga hendaknya pergantian kepemimpinan di Kabupaten Muaro Jambi yang kita cintai ini,” .ungkapnya.

Pelantikan dilaksanakan di auditorium rumah dinas Gubernur tersebut, dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, Sekda Provinsi Jambi H.Ridham Priskap, SH,MH,M.Hum, Forkompimda Provinsi Jambi, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori.

Tampak hadir pula Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi periode 2001-2016. Pada kesempatan ini juga dilantik Penjabat Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Efriyanti Kailani

Sementara itu pada kesempatan yang sama dilakukan pelantikan Penjabat Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi ny Efriyani Kailani oleh Wakil Ketua TP PKK dan Dekranasda Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori. Ketua Pengurus TP PKK yang baru Hj. Rahima berpesan untuk melaksanakan amanah yang telah diberikan dengan sebaik mungkin.

“Saya mengajak kepada seluah pengurus PKK dan Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi untuk lebih pro aktif dalam menggerakkan ddan mencari solusi atas berbagai permasalah yang terjadi saat ini. Saya memahami permasalah pembangunan yang terkati peningkatan kesejahteraan keluarga di Jambi,” katanya.

Sebagian bersar permasalahan tersebut terkait dengan kemiskinan, layanan pendidikan, kesehatan ibu dan anak, permasalahan ekonomi keluarga serta berbagai persoalan lainnya. (MC.Prov.Jambi/toeb)