Orangtua Bisa Vaksin Ulang Di Puskesmas

:


Oleh MC Kota Batam, Rabu, 20 Juli 2016 | 10:59 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 290


Batam, InfoPublik  - Dinas Kesehatan  Kota Batam meminta orangtua yang melakukan vaksin terhadap bayinya di tempat-tempat yang diduga menggunakan vaksin palsu, agar mendatangi Puskesmas terdekat.

Kadinkes Kota Batam drg Chandra Rizal melalui Kabid Pencegahan Pengendalian dan Penyehatan Lingkungan (P2L) drg Hj Sri Rupiati mengatakan orangtua bisa meminta vaksin ulang di Puskesmas, 

"Kalau anaknya di bawah umur lima tahun, silahkan ke Puskesmas terdekat agar divaksin ulang. Jika anaknya sudah besar, barangkali bisa ikuti program vaksin di sekolah," kata Sri kepada awak media via telepon, Selasa, (19/7).

Ia juga mengatakan, Dinas  Kota Batam masih melihat perkembangan sebelum membuat keputusan terkait beredarnya vaksin  palsu.

"Kalau vaksin ulang belum tahu. Coba tanya bagian pegawasan Dinkes. Berdasarkan statement BPOM Kepri, belum menemukan secara fakta.

Apa yang mau kita lakukan kalau begitu. Berarti kan nggak ada. Jika pun ada, nanti kami bahas lagi," kata Sri Rupiati.

"Memang kami mendengar di Batam beredar di sejumlah klinik. Kami katakan, bahwa ada oknum bidan yang diduga bermain.

Siapa orangnya kami masih kembangkan bersama BPOM dan pihak terkait. Inshaallah yang haram ini akan terbuka. Sepertinya mereka pemain itu terkesan terkoordinir," kata Sri, Selasa Sore (12/7). (MC.Kota Batam/tb/eyv)