Bupati Kuansing Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

:


Oleh Prov. Riau, Selasa, 19 Juli 2016 | 16:29 WIB - Redaktur: Tobari - 287


Teluk Kuantan, InfoPublik - Bupati Kuantan Singingi, Mursini, minta kepada seluruh tenaga medis atau petugas kesehatan agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara halal bi halal bersama seluruh petugas kesehatan Kabupaten Kuansing yang digelar Dinas Kesehatan, Senin (18/7), di Balai adat Teluk Kuantan.

"Terutama saya mengapresiasi atas diselenggarakannya pertemuan ini, selain sebagai ajang silaturahmi untuk meningkatkan rasa kekeluargaan. Pada kesempatan ini saya juga minta kepada seluruh petugas kesehatan agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Bupati Mursini saat menyampaikan sambutannya.

Terkait pelayanan ini, kata Mursini, diharapkan kepada seluruh tenaga medis supaya lebih disiplin sehingga tidak ada lagi didengar, warga mengeluh atas pelayanan yang didapat tidak maksimal.

"Kemudian kedepannya saya berharap kepada pak kadis agar para tenaga medis dan kesehatan ini untuk dapat diberikan peltihan-pelatihan atau seminar-seminar tentang penanganan pasien atau peningkatan pelayanan agar tenaga kesehatan kita semakin solid dan berwawasan tinggi,"ujarnya lagi. 

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr. Reza Cahyadi menyampaikan bahwa pertemuan seperti ini sudah menjadi agenda rutin jajarannya setiap tahun dan ia berterima kasih karena Bupati telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara tersebut.

Kemudian ia juga mengungkapkan beberapa program terkait pelayanan kesehatan, misalnya imbauan terhadap program  pelayanan ibu hamil dan bahaya demam berdarah. 

Dan pada kesempatan tersebut, Reza juga menyatakan bahwa Kabupaten Kuansing Insya Allah aman dari vaksin palsu, sebab pihaknya mendapatkan vaksin langsung dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Selain Bupati, hadir pada acara tersebut, Wabup Kuansing H.Halim dan sejumlah pejabat eselon II Pemkab Kuansing serta ribuan tenaga medis dan petugas Kesehatan se Kabupaten Kuansing. (MC Riau/us/toeb)