Babinsa Disubsidi BBM 15 Liter Setiap Bulan

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Selasa, 19 Juli 2016 | 12:24 WIB - Redaktur: Tobari - 490


Blora, InfoPublik - Dalam rangka mendukung operasional Bintara Pembina Desa (Babinsa), Angkatan Darat mensubsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada 314 Babinsa di Kodim 0721/Blora. “Masing-masing Babinsa mendapat 15 liter setiap bulan,” jelas Dandim Blora Letkol Inf Susilo, Senin (18/7). .

Subsidi BBM tersebut, kata Dandim, sebagai upaya pimpinan Komando atas dalam rangka mendukung kegiatan kendaraan operasional berupa sepeda motor. Babinsa berkewajiban melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaan sesuai petunjuk atasannya, yakni Komandan Komando Rayon Militer.

Untuk sementara dikhususkan kepada  Babinsa, karena secara pokok, tugas Babinsa  meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerja atau binaannya.

Dandim Susilo mengatakan, Babinsa menjadi ujung tombak informasi awal operasi militer selain perang juga operasi kemanusiaan TNI AD atau gabungan.

“Terimakasih kepada pimpinan, yang telah memberikan dukungan BBM untuk pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaan,” ujar Serda Sujono, salah satu Babinsa.

Distribusi dilaksanakan di Makodim Blora Senin (18/7) dengan diabsen secara bergiliran.  (MC Kab Blora/Teguh/toeb).