Mantan Ketua Osis Kini Jadi Panglima ASN Bone Bolango

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Senin, 18 Juli 2016 | 21:29 WIB - Redaktur: Tobari - 741


Bone Bolango, InfoPublik - Jiwa kepemimpinan Sekda Kabupaten Bone Bolango Ir.H. Ishak Ntoma, M.Si sudah terasah sejak dini. 38 tahun lalu Sekda Ishak Ntoma pernah menjadi Ketua Osis (Ketos) di SMP 1 Tapa. Kini, Sekda kembali jadi pembina upacara di hari pertama sekolah di tahun pelajaran 2016/2017 di sekolah tersebut, Senin (18/7).

Seperti flashback ke masa silam, Panglima ASN Bone Bolango Ishak Ntoma langsung mengingat setiap cerita di sudut sekolah. Banyak teman sebaya Sekda yang hadir saat itu, baik yang mengantar anaknya untuk bersekolah di SMP 1 Tapa atau sudah menjadi salah satu pengajar di sekolah yang mencetak banyak Alumni hebat ini.

“Alhamdulilah, hari ini saya berada di SMP Tapa dalam rangka mengawali masuk pertama sekolah,” ciut Sekda di akun facebook resminya, sesaat sebelum menjadi pembina upacara pada pelaksanaan hari pertama masuk sekolah di SMP 1 Tapa tersebut, Senin (18/7).

Teringat 38 tahun yang lalu, saat dirinya masuk ke sekolah ini. Terima kasih bapak dan ibu guruku. Semoga amal bapak dan Ibu semuanya menjadi keberkahan kita semua anak anak didik bapak dan ibu guru semuanya. Dan akan selalu menjadi amal zariah bapak dan ibu guru semua. Amin, katanya menambahkan.

Sekda mengatakan, selamat datang kembali ke sekolah. Hari ini ada beberapa orang tua siswa yang dulu satu kelas dengan saya sewaktu masih sekolah di SMP ini.

“Saya ingat, 38 tahun yang lalu menginjakkan kaki di SMP 1 Tapa ini, setahun kemudian menjadi Ketua Osis (Ketos) yang diangkat salah seorang guru, hanya karena menjadi MC di salah satu kegiatan,” ujar Sekda di depan seluruh siswa dan orang tua murid yang hadir.

Banyak kenangan inidah di sini, cerita Sekda. Salah satunya  menjadi juara I pembaca UUD 45 tingkat Kabupaten Gorontalo waktu itu. Bukan hanya membaca tapi menghafal, sampai sekarang pun masih ingat,” kata sekda.

Jiwa kepemimpinan Sekda sudah muncul meski di usia muda. Remaja yang tidak hanya pintar namun disiplin dan karismatik. (Hms/Afik/Kadir/toeb)