Wagub Papua Barat Imbau Semua Elemen Masyarakat Sukseskan Pilkada 2017

:


Oleh MC Kabupaten Sorong, Senin, 18 Juli 2016 | 13:56 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Sorong, InfoPublik - Wakil Gubernur Papua Barat Irene Manibuy, SH, mengimbau agar semua elemen masyarakat ikut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan pemilu kepala daerah 2017 mendatang.

Pemilu kepala daerah merupakan gerbang demokrasi dalam menindaklanjuti pembangunan di daerah, sehingga even Pilkada  di tahun 2017 akan datang dapat terlaksana sesuai dengan tahapan yang telah dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum secara nasional, dan semua pihak bertanggung jawab atas suksesnyapesta rakat, tersebut.

Imbauan Wagub Irene Manibuy,  saat memberikan sambutan pada launching tahapan pemilu kepala daerah di Provinsi Papua Barat,baik Pilkada gubernur maupun Pilkada bupati dan walikota di empat daerah, yakni Kabupaten Sorong, Tambrauw, Maybrat dan Kota Sorong, jelasnya di Aimas, Minggu (17/7).

 Irene meminta seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali mempunyai tanggung jawab yang sama, seperti menjaga situasional kondusif, menghadirkan pemilu kepala daerah yang bersih, jujur, dan adil, serta memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Papua Barat  Amos Atkana menyebutkan, dengan dilaunchingnya tahapan pemilu kepala daerah, maka secara otomatis mengawali rangkaian Pilkada,  dan diharapkan agar Pilkada  di daerah ini berjalan semakin baik dari tahun sebelumnya.

Launching tahapan pemilu kepala daerah berlangsung di Aimas Convention Centre, ditandai dengan menekan tombol pembuka selubung papan yang menampilkan mascot pemilu kepala daerah dari 3 kabupaten, 1 kota dan provinsi, yang dilakukan langsung Wakil Gubernur bersama Ketua KPUD Papua Barat, Bupati dan Ketua KPU Kabupaten Sorong, Walikota dan Ketua KPU kota Sorong, Wakil Bupati dan Ketua KPU Maybrat, serta  Wakil Bupati dan Ketua KPU Tambrauw, disaksikan perwakilan Polda Papua Barat dan Korem 171 Praja Vira tama Sorong. (MC.Sorong/rim/Kus)