Arus Mudik Di Bandara Hang Nadim Batam Padat

:


Oleh MC Kota Batam, Senin, 18 Juli 2016 | 09:35 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 361


Batam, InfoPublik  - Kepadatan arus mudik di Bandara Internasional Hang Nadim Batam masih nampak terlihat Minggu, (17/7). Mayoritas penumpang berangkat keluar Batam.

Beberapa penumpang mengaku mereka kebanyakan warga dari luar Batam yang sengaja berlibur ke Batam dan Singapura.

"Senin besok anak sudah mulai sekolah. Hari ini kami balik ke Jakarta," kata Herliani, seorang penumpang Garuda Indonesia tujuan Batam -Jakarta, Minggu Sore, (17/7).

Kepada Tribun, Herliani bersama kedua anak remajanya pergi ke Singapura dengan berangkat melalui pelabuhan Feri Internasional Batam Center.

Beberapa penumpang lain juga mengaku datang ke Batam, tetapi bukan untuk berliburan melainkan hanya numpang lewat."Saya tidak liburan di Batam. Hanya numpak lewat saja ke Singapura," kata pria calon penumpang tujuan Medan.

Menurutnya, tujuan utama ia pergi ke Singapura. Ketika ditanyai tentang tanggapan pariwisata yang ada di Batam, pria ini mengaku kurang berminat lantaran tidak ada daya tarik yang menarik.

"Pantai disini tidak ada yang menarik. Jembatan Barelang saya rasa tidak puas dan kurang nyaman jika untuk berlibur berlama-lamaan," katanya.

Kepala bagian umum Bandara Hang Nadim, Suwarso mengatakan memang para penumpang hingga kini masih di dominasi penumpang yang hendak keluar Batam.

Adapun jumlahnya relatif seimbang antara penumpang berangkat dan tiba."Masih di dominasi penumpang yang hendak berangkat. Mereka banyak yang memanfaatkan berlibur ke Batam," katanya.

Sedangkan penumpang balik jumlahnya juga terbilang masih tinggi. Sabtu, (16/7) jumlah penumpang melonjak  hingga 11.000 orang lebih. (MC.Kota Batam/tb/eyv)