Kelompok Tani Enrekang Kembali Terima Mesin Pertanian

:


Oleh Admin MC Enrekang, Jumat, 15 Juli 2016 | 11:33 WIB - Redaktur: Tobari - 713


Enrekang, InfoPublik - Bupati Enrekang H. Muslimn Bando  berharap sektor pertanian dan perkebunan terus meningkat untuk memacu menggerakkan roda perekonomian masyarakat Massenrempulu menuju Enrekang Maju Aman dan Sejahtera.

Harapan tersebut diungkapkan Bupati H.Muslimin Bando usai menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan), kepada sepuluh perwakilan kelompok tani berupa handtractor, kultifator, pengupas kopi basah, penggiling kopi-beras dan pompa air.

Bantuan tersebut, diserahkan di halaman kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Enrekang, Jum’at (15/7).

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk mendapatkan produksi pertanian, perkebunan baik kualitas maupun kuantitasnya,” harap H. Muslimin Bando.

Menurutnya, keinginan masyarakat dari tingkat paling bawah harus disinergikan dan diutamakan dalam setiap program peningkatan kesejahteraan, karena itu kebutuhan akan mesin pertanian menjadi salah satu upaya pemerintah mendorong masyarakatnya mencapai taraf hidup lebih layak.

"Pemerintah sedapat mungkin lebih memprioritaskan program dengan daya serap yang tepat dan langsung dapat dinikmati oleh seluruh komponen masyarakat, selain memenuhi kebutuhan petani, alat ini juga akan mengurangi kos pengolahan dan produksi petani," ungkap Bupati Enrekang. (McEnrekang.Lubis.RM/toeb)