Halal Bihalal Bupati Bogor Ajak Masyarkat Amalkan Tiga Konsep Tali Silaturahmi

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Jumat, 15 Juli 2016 | 09:43 WIB - Redaktur: Kusnadi - 490


Cibinong, InfoPublik – Untuk meningkatkan silaturahmi antar jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, serta menjaga situasi Kabupaten Bogor yang aman, nyaman, dan kondusif. Bupati Bogor Nurhayanti mengikuti kegiatan Halal Bihalal 1437 H tingkat Kabupaten Bogor, di Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Kamis (14/7).

Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, dalam kesempatan Halal Bihalal kali ini mengucapkan minna aaidin wal faaidzin mohon maaf lahir dan batin, semoga sepanjang tahun ini semua selalu dalam kebaikan dan ridho allah SWT.

“Semoga kita diberikan panjang umur, agar kita bisa dipertemukan kembali dengan bulan suci ramadhan tahun-tahun berikutnya,” kata Nurhayanti.

Katanya menambahkan, pada bulan syawwal ini tidak hanya meningkatnya ibadah tetapi juga bisa meningkatkan kedisiplinan, kreatifitas, pengabdian, pelayanan, maupun semangat kerjasama dan membangun harmoni dengan sesama.

“Saya yakin,  kita semua bisa mengimplementasikan nilai-nilai tersebut secara konsisten di kehidupan sehari-hari untuk membangun kehidupan yang berkualitas. Tentunya dengan halal bihalal ini selain bisa meningkatkan tali silaturahmi juga sinergitas yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Nruhayanti menjelaskan, halal bihalal merupakan memontum untuk merenungkan tiga arti persaudaraan dalam tiga kategori, pertama selalu menjaga tali persaudaraan, kedua umat islam harus tetap mampu menjaga persaudaraan kebangsaan atau tanah air, dan yang ketiga menjaga persaudaraan tahap tertinggi.

“Kami berharap dengan halal bihalal kali ini, kita semua bisa mengamalkan tiga konsep persaudaraan tersebut untuk kemudian bersama-sama membangun kekuatan dan harmoni, menuju terwujudnya cita-cita masyarakat madani yang sejahtera,” imbuhnya. (Dewi/Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor/Kus)