Bupati Tegaskan Pentingnya Penyerapan Anggaran Oleh SKPD

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Kamis, 14 Juli 2016 | 18:05 WIB - Redaktur: Tobari - 694


Bone Bolango, InfoPublik -  Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pembangunan (Rakorevbang) semester I tahun anggaran 2016. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, bertempat di Kantor Bupati Bone Bolango, Kamis (14/7).

Bupati Hamim Pou pada kesempatan itu, menegaskan pentingnya penyerapan anggaran oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) karena berdampak dalam perputaran ekomoni di daerah. ”Seluruh pimpinan SKPD harus bisa memacu penyerapan anggaran,” tegasnya.

Bupati mengatakan dengan percepatan penyerapan anggaran di masing-masing SKPD ini akan mendorong daya beli masyarakat. ”Karena dengan proyek-proyek pembangunan yang sudah jalan maka perputaran ekonomi di masyarakat akan meningkat," kata Hamim Pou.

Di sisi lain, Bupati menyinggung  soal cita-cita besar untuk menjadikan Kabupaten Bone Bolango sebagai kota hijau (green city) dengan pelayanan publik yang prima dan didukung teknologi informasi yang memadai agar masyarakat Bone Bolango puas dan bahagia. 

Untuk mencapai itu, lanjut Bupati Bone Bolango tahun ini menjadi awal berkarya yang berkesinambungan untuk beristiqomah melanjutkan pengabdian kepada masyarakat Bone Bolango dengan melakukan transformasi tatanan birokrasi yang profesional, restorasi pembangunan daerah dengan percepatan pembangunan infrastruktur, pemberdayaan ekonomi, pengurangan angka kemiskinan, dan pengangguran serta optimalisasi potensi daerah.

Pantauan di lokasi, pelaksanaan Rakorevbang tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone, Sekretaris Daerah Ishak Ntoma, dan menghadirkan seluruh pimpinan SKPD dan Kasubbag Perencanaan setiap SKPD dan kecamatan dilingkungan Pemkab Bone Bolango. (Hms/Afik/Kadir/toeb)