Menpora Apresiasi Tim Liga Kompas Gramedia U-15 Bertanding di Gothia Cup 2016

:


Oleh Astra Desita, Kamis, 14 Juli 2016 | 21:19 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 713


Jakarta, InfoPublik - Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat berjuang kepada Tim Liga Kompas Gramedia U-15 yang akan berlaga di Gothia Cup 2016. Hal itu disampaikan Menpora saat menerima audiensi  Tim Liga Kompas Gramedia  U-15 dan ofisal tim di Gedung Kemenpora Jakarta, Kamis (14/7).

Kedatangan  tim Liga  Kompas Gramedia (LKG) yang dipimpin oleh Direktur  Liga Kompas Gramedia Gatot Widagdo untuk  melaporkan keberangkatnya ke Swedia dalam rangka mengikuti turnamen Piala Gothia 2016. Gatot  mengatakan, tim inti  LKG sebanyak 18 orang  akan tampil pada turnamen Piala Gothia  2016 di Swedia dan tim LKG ini akan berangkat pada hari Jumat (15/7). “Sebanyak 18 pemain telah ditetapkan, dan sudah menjalani latihan lebih intensif serta pemusatan latihan satu pekan menjelang keberangkatan,” ujar Gatot.

Ke-18 pemain yang terpilih, yakni I Putu Wahyudi, Raditya Akbar, Mahmud Cahyono, Muhammad Fadhil, Hanif At Tahriq, Muhammad Aji, ZahranFayyadh, Muhammad Rifqi, danFigoSapta. Berikutnya, Muhammad Shiddiq, MochamadYudha, MochammadFebrian, Muhamad Fiqri, Fernando Figo, Jordi Maulidin, Charalambos Elias, LinggaWinarno, dan Arief Aldi.

Menanggapi laporan tersebut, Menpora yang didampingi Deputi Bidang Budayaan Olahraga  Raden Isnanta mengapresiasi Liga Kompas Gramedia  yang telah memilih tim yang akan dikirim ke Piala Gothia 2016.  “Saya mengucapkan selamat kepada Kompas yang secara konsisten  dan penuh semangat mengantarkan anak-anak kita untuk ikut turnamen internasional ini. Di sana nanti anak-anak akan dapat pengalaman dan  pengetahuan yang  bisa di bawa ke sini untuk kebaikan pengembangan sepak bola tanah air di masa  akan datang,” kata Menpora.

Menpora yakin bahwa anak-anak Indonesia tidak bisa di pandang selama sebelah mata karena  secara fisik, kualitas, teknik dan kemampuan  mereka sama dengan yang lain.  Menurut Menpora, pemerintah juga konsen untuk  terus melahirkan bibit-bibit  muda. “Karena itu  kita ingin mengambil inspirasi terbaik dari Liga Kompas ini. Apalagi  sudah enam tahun bisa konsisten melaksanakan  liga ini, itu berarti ada kepercayaan dari sponsor,” tambahnya.

Dalam konteks pembinaan, lanjut Menpora,  maka  inspirasi dari Kompas akan di kembangkan  dalam kompetisi nasional di kelompok usia.  “Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada tim Liga Kompas yang akan berangkat untuk mengharumkan nama Indonesia, kalian harus tetap semangat dan semoga apa yang kita harapkan bisa tercapai,” pungkasnya.