Menhub Jonan Kunjungi Pelabuhan Padangbai Karangasem

:


Oleh MC Karangasem, Kamis, 14 Juli 2016 | 15:36 WIB - Redaktur: Tobari - 156


Karangasem, InfoPublik - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, bersama rombongan yang didampingi oleh Bupati Karangasem I Gusti Mas Sumatri dan Wakapolda Bali Brigjen Pol I Nyoman Suryastra, meninjau langsung Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Selasa (12/7).

Menteri bersama rombongan langsung menuju dermaga kapal untuk melihat langsung kondisi terkini arus balik Lebaran. Menhub Jonan juga berkesempatan mengecek fasilitas dermaga, termasuk perbaikan dermaga yang telah dilakukan pihak ASDP Padangbai beberapa waktu yang lalu.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di hadapan awak media menjelaskan tentang situasi arus balik lebaran yang berjalan relatif normal. “Untuk pelabuhan penyeberangan Padangbai jumlah penumpangnya hampir sama dengan arus balik tahun lalu, sehingga antrean kendaraan bermotor tidak terlalu panjang,” ungkapnya.

Menteri Perhubungan Jonan menambahkan, pihaknya berencana akan menambah 1 dermaga lagi di Pelabuhan Padangbai di akhir tahun 2017 untuk memaksimalkan pelayanan bagi penumpang kapal.

“Dari 2 dermaga yang telah ada, kita akan menambahkan 1 dermaga lagi di Pelabuhan Padangbai, kita bisa bandingkan dengan Pelabuhan Lembar yang telah memiliki 3 dermaga. Pembangunan dermaga baru ini harus segera terwujud. Kita harapkan akhir tahun ini atau tahun depan sudah bisa terealisasikan,” tegasnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, unsur Forkopimda Kabupaten Karangasem, Sekda Karangasem I Gede Adnya Mulyadi, Plt. Asisten II Ekonomi Pembangunan I Made Sujana Erawan, Kepala Dinas Perhubungan dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem I Wayan Sutapa, Kepala Bappeda Karangasem I Ketut Sedana Merta, pihak ASDP Padangbai serta stakeholder terkait lainnya. (Humas Protokol Setda Kab Karangasem/toeb)