Halal Bi Halal Pemkab Raja Ampat

:


Oleh MC Kabupaten Raja Ampat, Kamis, 14 Juli 2016 | 12:43 WIB - Redaktur: Tobari - 495


Waisai, InfoPublik - Korps Pegawai Republik Indonesia  di lingkup Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melaksanakan acara halal bi halal di Gedung Pari Convention Centre, Waisai, Rabu (13/7).

Sekretaris Daerah Yusuf Salim, selaku ketua panitia, mengatakan kegiatan yang berlangsung setelah lebaran ini merupakan wadah untuk seluruh anggota Korpri saling bersalaman dan saling memberi maaf selaku sesama anggota  Korpri.

“Saya mewakili semua anggota  Korpri memohon maaf  atas kehilafan yang mungkin saja terjadi selama melaksanakan tugas dalam pelayanan kepada pemerintah maupun masyarakat di Kabupaten Raja Ampat, momen ini untuk berbenah diri agar hari ini lebih baik dari hari kemarin,” kata Sekda Salim

Sekda melaporkan kegiatan tersebut berlangsung atas dukungan dana APBD  tahun 2016 sekretariat Korpri sebesar Rp150 juta. Ia mengakhiri laporannya dengan sebuah pepatah “Kalau ada jarum yang patah jangan disimpan dalam peti, kalu ada kata yang salah jangan disimpan dalam hati”.

Selanjutnya, Bupati Abdul Faris Umlati di depan Forkopimda dan sekitar 1.000 lebih Pegawai ASN dan pegawai honorer yang hadir memadati Gedung Pari mengatakan selaku manusia setiap orang tentu tidak sempurna, tetapi mau memberi maaf kepada sesama melalui halal bi halal yang dilaksanakan oleh sekretariat Korpri tersebut.

Marilah selalu membuka diri kita untuk memberi maaf dan jangan menaruh dendam kepada sesama tetapi selalu berusaha untuk membenah diri kearah yang lebih baik, karena  perubahan itu datangnya dari diri sendiri.

“Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum jika/kalau bukan kaum itu sendiri yang mau mengubah dirinya sendiri untuk meraih hidup yang lebih baik,” ujar  Bupati Faris .

Bupati Abdul Faris Umlati mengajak semua aparatur dan masyarakat untuk mempererat hubungan silahturahmi di kabupaten Raja Ampat  yang tercinta ini. Halal Bi Halal dimeriahkan oleh grup qasidah  dari Distrik Kota Waisai. (MC Raja Ampat/Felix/toeb)