Jumlah Peserta Pawai Takbir Dua Kali Lipat dari Tahun Lalu

:


Oleh MC Kota Batam, Selasa, 12 Juli 2016 | 11:53 WIB - Redaktur: Tobari - 454


Batam, InfoPublik - Masyarakat Batam antusias mengikuti pawai takbir Idul Fitri 1437 H, Selasa (5/7) malam, di depan Masjid Baitussyakur Jodoh. Antusiasme masyarakat tersebut, terlihat dari jumlah peserta pawai yang meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Tahun ini sebanyak 62 mobil mengikuti pawai takbir dengan rute Jodoh-Batuampar-Seraya-Sei Panas-Batam Centre tersebut. Peserta berasal dari perwakilan kecamatan, instansi vertikal, perusahaan, hotel, masjid-masjid, dan perorangan.

Selain jumlah peserta yang meningkat, tahun ini peserta dengan kendaraan roda dua pun diberi kesempatan meramaikan pawai. Mereka diberi rombongan khusus di bagian belakang pawai, dengan pengawalan dari pihak kepolisian.

"Rutenya tahun ini seperti waktu dulu kami masih kecil-kecil. Dari Nagoya ke Batam Centre. Makanya kami tertarik ikut pawai lagi. Takbiran sekalian nostalgia," kata seorang peserta dari masyarakat umum.

Walikota Batam Muhammad Rudi yang melepas pawai takbir menilai pelaksanaan pawai tahun ini berjalan lancar. Meski titik start dikembalikan ke tengah kota, ternyata tidak mengganggu aktivitas lalu lintas.

"Acara saya anggap sukses, semua berjalan lancar. Kita laksanakan di tengah kota nyatanya nyaman juga. Mudah-mudahan ke depan lebih ramai, kita infokan lagi," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan pawai takbir ini bukanlah hura-hura. Tapi cara menikmati kemenangan setelah sebulan berpuasa. (MC Batam Kartika/toeb)