1,5 Persen Pegawai Pemkot Batam Absen di Hari Pertama Kerja

:


Oleh MC Kota Batam, Selasa, 12 Juli 2016 | 11:58 WIB - Redaktur: Tobari - 244


Batam, InfoPublik - Sebanyak 92 orang pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Batam tidak hadir dalam apel gabungan hari pertama bekerja pasca libur Idul Fitri 2016, Senin (11/7).

Berdasarkan laporan Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Batam, persentase ketidakhadiran Aparatur Sipil Negara tersebut sebesar 1,5% dari total 3.190 pegawai selain guru.

"Jumlah pegawai yang mengikuti apel gabungan setelah cuti bersama Idul Fitri 1437 H yakni sebanyak 3.125 orang," kata Kepala Bagian Humas Setdako Batam, Ardiwinata.

Menurutnya, dari jumlah yang tidak hadir, sebanyak 63 orang tanpa keterangan. Kemudian 20 orang cuti sakit, empat orang cuti alasan penting, dan lima orang pegawai cuti bersalin. Ardi mengatakan untuk pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Apel perdana setelah cuti bersama ini berlangsung singkat di Dataran Engku Putri. Durasi apel yang tidak lama disebabkan hujan. Namun, Walikota Batam Muhammad Rudi sempat menyampaikan sedikit amanat pembina.

Pada kesempatan tersebut, Rudi atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Batam menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin. Selain itu ia juga menyampaikan rencana pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Batam, September mendatang.

"Akhir bulan ini kita buka kesempatan bagi yang ingin mengajukan diri menjadi pejabat eselon II, III, IV. Dan saya titip, jangan ada yang titip-titip uang. Biarkan kami, tim yang bekerja," pesan Rudi. (MC Batam Kartika/toeb)