Pasca Cuti Lebaran Bupati Agam Kunjungi SKPD Pelayanan

:


Oleh MC Kab Agam, Selasa, 12 Juli 2016 | 10:26 WIB - Redaktur: Tobari - 322


Agam, InfoPublik - Pasca cuti bersama Lebaran 1437 Hijriyah, Senin (11/7), Bupati Agam Indra Catri melakukan kunjungan ke beberapa unit SKPD untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan. 

Kunjungan pertama dilakukan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, kemudian dilanjutkan ke Dinas Kesehatan dan berakhir di Dinas Kelautan dan Perikanan. 

Dalam kunjungan itu, bupati menyalami seluruh pegawai yang ada setiap SKPD yang dikunjungi. "Alhamdulillah, saya lihat semangat pegawai dihari pertama masuk kerja sangat tinggi. Bisa dipedomani dari tingkat kehadiran pegawai yang cukup tinggi," kata bupati. 

Bupati juga menjelaskan, sidak yang dilakukan bertujuan tidak hanya untuk melihat tingkat kehadiran para pegawai saja, melainkan untuk merajut ukhuwah Islamiyah di antara sesama.

"Kunjungan saya kesini adalah untuk bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan dihari yang fitri ini. Dengan harapan agar kesatuan dan kekompakan dalam bekerja tetap terjaga," kata bupati. 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Agam Dafrines mengatakan dari hasil rekapitulasi absensi dari setiap SKPD sampai saati ini, diketahui sekitar 99% tingkat kehadiran pegawai yang hadir. 

"Data ini kita dapat dari laporan absensi apel yang dilakukan di tiap-tiap instansi. Adapun ada beberapa pegawai tidak masuk, tapi karena sakit atau tugas dinas lainnya," terang Dafrines. 

Selain bupati, silaturahmi juga dilakukan oleh Wakil Bupati Trinda Farhan Satria ke sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab. Agam. (MC Agam/toeb)