Hari Pertama Kerja, Absensi PNS Rohil 85 Persen

:


Oleh Prov. Riau, Selasa, 12 Juli 2016 | 09:41 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 278


Rohil, InfoPublik -Tingkat kehadiran (absensi) pegawai negeri sipil lingkup pemkab Rohil pasca libur Idul Fitri 1437 H, hanya mencapai 85 persen. Absensi ASN dilaporkan ke Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional XII Pekanbaru.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan mohon maaf lahir bathin dan berterima kasih kepada seluruh PNS maupun honorer yang sudah masuk kerja hari ini. Karena, pasca libur lebaran kehadiran mencapai 85 persen," kata Bupati Rohil H Suyatno ketika memimpin apel bersama PNS, Senin (11/7).

Menurutnya, pasca libur lebaran selama lebih kurang satu pekan diharapkan masuk kerja seperti hari biasanya yang dimulai pukul 08.00 - 16.00 WIB, setelah pada bulan puasa dimulai pukul 08.00 - 15.00 WIB. Ia meminta ASN serius dalam bekerja.

Masih katanya, memasuki triwulan ketiga, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang sudah menjalankan proses lelang untuk segera menyelesaikannya untuk mengefisiensikan waktu yang tersisa.

Ditambahkan, dari 34 dinas yang ada di lingkungan Pemkab Rohil, 10 diantaranya akan menjadi tanggungjawab Wakil Bupati, mulai dari perencanaan sampai keputusannya. Sebab, wabup sebenarnya memiliki wewenang yang sama

Ditempat sama, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Rohil, H Roy Azlan, mengungkapkan terkait absensi pegawai dilakukan setiap  SKPD, bertujuan untuk mempermudah perekapan terhadap PNS yang tidak masuk tanpa keterangan pada hari pertama kerja pasca libur lebaran. (MC Riau/ ayu/eyv)