Bupati Bogor Shalat Ied Bersama Masyarakat Di Cibinong

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Senin, 11 Juli 2016 | 09:45 WIB - Redaktur: Tobari - 513


Cibinong, InfoPublik - Bupati Bogor Nurhayanti, berserta suami Darwin S, menunaikan shalat idul fitri 1437 Hijriah bersama masyarakat Kabupaten Bogor di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Rabu (6/7).

Bupati tiba di lapangan dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar, Dandim 0621/suryakancana Letkol Czi Bima Nurrohmat, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Munawaroh.

Dalam sambutannya, Bupati Bogor menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten dan keluarga dan mengajak untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H dengan penuh sukacita dan rasa syukur.

"Mudah-mudahan kita semua, Allah SWT menjadikan kita sebagai orang-orang yang berhasil meraih kemulian dan fadilah-fadilah bulan suci ramadhan serta mampu kembali kepada kesucian jiwa yang fitrah," ungkapnya.

Bupati Nurhayanti menambahkan, silaturahim dan saling bermaafan yang kita laksanakan pada Hari Idul Fitri, semoga mampu memperat persaudaraan dan kebersamaan di antara kita.

Sehingga pada akhirnya tercipta suasana yang damai, penuh kekeluargaan, nyaman dan tentunya menjadikan Kabupaten Bogor semakin kondusif.

"Marilah kita maknai Hari Raya Idul Fitri ini dengan tetap menjaga kualitas keimanan dan ketaqwaan dan memelihara diri dari hal-hal yang berlebih dan perilaku negatif sebagai cerminan hasil dari intensitas ibadah kita selama bulan suci ramadhan," katanya.

Ia juga berharap kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Bogor untuk memelihara energi ramadhan dengan tetap mempertahankan kondisi dan semangat pengendalian diri yang terbangun dengan kuat selama bulan suci ramadhan. Dengan kondisi tersebut menjadi sumber kekuatan dan semangat bersama untuk mencapai visi dan misi dari Kabupaten Bogor.

"Mari kita tanamkan dalam hati semangat Bogor Kabupatenku, yang artinya Bogor milik kita, Bogor tanggung jawab kita, oleh karenanya Bogor harus kita urus bersama," harapnya.

Dalam rangkaian idul fitri, khotib shalat yaitu Ketua MUI Kab Bogor Mukri Azi menyampaikan bahwa silaturahim antar sesama manusia dapat memperkuat kebersamaan guna meningkatkan kebahagian baik pribadi maupun dalam urusan berbangsa dan bernegara.

Mukri Aji mengatakan tujuan bersilaturahim sangat penting untuk menghindari kesalahpahaman dan pertengkaran yang dapat menimbulkan perpecahan.

Ribuan umat muslim memenuhi lapangan Tegar Beriman hingga keluar lapangan. (Andi/Diskominfo Kab Bogor/toeb)