HUT Bhayangkara Ke-70 Jadi Refleksi Diri Polisi

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Senin, 11 Juli 2016 | 09:56 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 456


Cibinong, InfoPublik = Polisi Resort (Polres) Bogor juga merayakan HUT Bhayangkara ke-70 yang jatuh pada 1 Juli 2016. seluruh jajaran Polres mengukuti upacara peringatan ke-70 Hari Bhayangkara di pelataran Mako Plores Bogor yang di kemas dengan acara syukuran dan buka puasa bersama.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Aryo Seto membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo.Dalam amanat tersebut, Presiden RI meminta agar peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri. Ini agar bisa meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan refleksi diri, Polri bisa melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. Kelemahan dan kekurangan itu harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri, untuk melakukan perubahan yang positif serta untuk terus melakukan upaya reformasi institusi Polri secara menyeluruh dan konsisten," kata suyudi dalam sambutan.

Dalam sambutan, Jokowi juga meminta Polri agar menyadari, reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan. Ia menekankan bahwa reformasi Polri yang menyeluruh dan konsisten adalah keniscayaan dan sekaligus kunci menghadapi masa depan.

"Reformasi harus bersifat menyeluruh karena di dalamnya mencakup perubahan positif dari hulu sampai hilir, di dalamnya memuat perubahan mindset, perubahan sistem dan kelembagaan, perubahan manajerial sampai dengan perubahan perilaku yang lebih profesional," tambahnya.

Hadir dalam tersebut Bupati Bogor Hj. Nurhayanti yang berharap di usia yang 70 tahun Polri melalui Polres Bogor untuk selalu membantu Pemerintah Kabupaten Bogor untuk dapat menjalankan kebijakan dari Pemerintah serta menjaga kondusivitas wilayah Kabupaten Bogor.

"Saya berharap beberapa program dari Polres Bogor seperti Ngariung bareng polisi, Gowes Kamtibnas, Tausyiah Kamtibnas untuk terus dijalankan karena dapat mensosialisasikan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah," harapnya.

Pada kesempatan tersebut di berikan beberapa penghargaan seperti Kapolsek terbaik dan Mapolsek terbersih. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor/Eyv)