Bupati Bogor Dan Muspida Tinjau Pospam Lebaran

:


Oleh MC Kabupaten Bogor, Senin, 11 Juli 2016 | 09:38 WIB - Redaktur: Tobari - 331


Cibinong, InfoPublik - Bupati Bogor Hj. Nurhayanti, bersama unsur Muspida Kabupaten Bogor, melakukan peninjaun terhadap kesiapan Pos pengamanan (Pospam) lebaran tahun 2016, untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik dan wisatawan yang akan ke wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya.

Adapun pada kesempatan tersebut Bupati yang didampingi Ketua DPRD, Kapolres Bogor, Dandim 0621/Suryakancana dan Kejari meninjau Pospam Cibinong, Pospam Babakanmadang, Pospam Gadog, dan Pos Megamendung.

Forkominda meninjau pospam yang sudah direncanakan oleh Kapolres seperti Pospam Gadog karena pos utama jalur puncak yang perlu penanganan khususnya arus lalu lintas di hari raya idul fitri nanti dan Pospam lebaran Babakan Madang yang merupakan lokasinya yang dekat dengan jalur alternatif.

“Karena akan di lewati oleh pemudik serta wisatawan, dan saya apreasi Polres Bogor sudah siap mengantisipasi itu," ungkap Bupati Bogor pada Jum’at (1/7).

Selain itu, Nurhayanti menekankan kepada para pengusaha baik restoran dan hotel untuk sama-sama melakukan koordinasi dengan pos pengamanan jalur, sehingga bila ada penumpukkan wisatawan yang berkunjung.

"Bogor akan padat pada H+2 lebaran, sehingga saya meminta kepada para pengusaha hotel dan restoran untuk melakukan koordinasi dengan pospam terdekat bila ada penumpukkan pengunjung, karena berimbas terjadinya Kemacetan," tambahnya.

Selanjutnya, untuk mengantisipasi kecelakaan dan bencana alam Kabupaten Bogor akan mensiagakan Rumah Sakit Umum Daerah, Puskesmas akan siap 1x24 jam dan alat-alat berat yang di pusatkan di gunung Mas.

Terakhir, Bupati Bogor berpesan kepada seluruh Camat se-Kabupaten Bogor untuk tidak libur dan tetap ada di wilayahnya masing, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus ajang silaturahim dengan masyarakat.

"Saya imbau kepada camat tetap berada di wilayahnya masing-masing mengantipasi hal yang tidak di inginkan dan ajang ini pun sekaligus bisa bersilaturahim dengan masyarakat," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan bantuan logistik untuk setiap Pospam yang ada. (Andi/Diskominfo Kab Bogor/toeb)