Pemkab Sergai Tinjau Pos Pam Ramadniya Toba 2016

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Senin, 11 Juli 2016 | 09:26 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 496


Serdang Bedagai, InfoPublik - Untuk melihat kesiapan petugas Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Ramadniya Toba 2016 wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Bupati Ir. H. Soekirman bersama Kapolres  AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH, Senin, (4/7) meninjau pos tersebut.

Peninjauan dimulai dari Pos Yan Pantai Cermin yang terletak di Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Pos Pam Simpang Tiga dan Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan. Kemudian dilanjutkan ke Pos Pam III Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah dan di akhiri meninjau Pos Yan sekaligus Posko Utama Operasi Ramadniya Toba 2016 Polres Sergai yang berlokasi di lapangan bola Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban.

Turut mendampingi Bupati Sergai, Staf Ahli Bupati Drs. Herlan Panggabean, Kadis Perhubungan Juffry Edi, SH, Kasatpol PP Amir Panggabean serta unsur Muspika Kecamatan Perbaungan, Sei Rampah, dan Sei Bamban.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat meninjau Pos Pam dan Pos Yan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Kepolisian atas terlaksananya Operasi Ramadniya Toba 2016 wilayah Kabupaten Sergai yang didalamnya terlibat bukan hanya Polri dan TNI saja, tetapi terdapat juga instansi terkait dari Pemerintah Daerah yaitu dari Dinkes, Dishub, Satpol PP dan BPBD. Oleh sebab itu walau hari ini telah libur cuti bersama, tetapi untuk pihak-pihak dinas terkait yang menjadi bagian Operasi Ramadniya Toba 2016 ini tetap bekerja sesuai dengan prosedur yang ada. "Tentu saya ingin melihat perkembangan kerjasama dari masing-masing kedinasan pada Operasi Ramadniya Toba 2016 ini", ujar Bupati Soekirman.

"Kepada para personil yang tergabung dalam Operasi Ramadniya Toba 2016, imbuh Soekirman agar senantiasa semangat dan menjaga kondisi fisiknya untuk menjalankan tugas-tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya".

Sedangkan untuk kelancaran dan keselamatan pemudik, Ir. H. Soekirman menghimbau sekaligus mengajak kepada seluruh pengguna jalan agar taat kepada peraturan lalu lintas dan berhati-hati diperjalanan, tidak mengkonsumsi narkoba, minuman keras, memeriksa kelengkapan surat-surat serta selalu chek kondisi kenderaan. 

Untuk kendaraan roda dua khususnya agar memakai helm yang memenuhi standard SNI sehingga nantinya perjalanan mudik akan nyaman dan selamat sampai ke tujuan, pungkas Bupati Sergai.

Sementara itu Kapolres AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH menjelaskan bahwa Pos Pam Operasi Ramadniya Toba 2016 yang ada di Wilayah Hukum Polres Sergai sebanyak lima titik yaitu Simpang Tiga Perbaungan, Desa Bengkel, Sei Rampah, Desa Pon dan  Dolok Masihul serta satu Pos Yan di Pantai Cermin yang dikhususkan untuk pelayanan pengamanan kawasan objek wisata. Selain itu juga ada satu Pos Yan sekaligus Posko Utama Operasi Ramadniya Toba 2016 Polres Sergai yang berlokasi di lapangan bola Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban.

Pada Posko Utama di Sei Bamban tersebut petugas dapat memantau kondisi jalur rawan macet di Jalinsum Sergai melalui 4 kamera CCTV yang pusat pengendalian dan pemantauannya terdapat di Posko ini. Jalur rawan macet diantaranya yakni Jalinsum Simpang Tiga Perbaungan, Pasar Bengkel, Sei Rampah serta Jalinsum Desa Pon Kecamatan Sei Bamban. Dari hasil pantauan pada kondisi titik-titik jalur macet hingga hari ini ramai dan lancar.

Pos Pam Operasi Ramadniya Toba 2016 yang akan berlangsung 16 hari sejak 30 Juni 2016 hingga 15 Juli 2016 ini menempatkan 300 personil, yaitu 188 personil dari Polres Sergai serta 112 personil gabungan dari unsur TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, PMI, Karang Taruna, Pramuka dan instansi terkait lainnya, jelas Kapolres AKBP Eko Suprihanto.

Pada peninjauan tersebut Bupati Sergai Soekirman bersama  Kapolres Eko Suprihanto menyerahkan paket bingkisan guna mendukung dan memotivasi kelancaran tugas personil-personil Pos Pam Operasi Ramadniya Toba 2016.(Mc Serdang Bedagai/Febri/eyv)